Terdapat beberapa skenario cerita yang bisa picu perang puncak dalam alur cerita One Piece pada masa yang akan datang. Seperti yang Eiichiro Oda pernah ungkapkan sebelumnya, saat ini One Piece sudah mulai memasuki fase terakhir atau babak terakhir dari seriesnya. Dan hal tersebut sudah dimulai dari arc Egghead yang sedang berjalan saat ini. Berkaitan dengan cerita akhir seriesnya, terdapat beberapa skenario yang bisa picu perang puncak. Apa saja?

5Kematian Naga Langit

Skenario yang bisa picu perang puncak yang pertama adalah kematian naga langit. Dalam alur cerita One Piece memang ada banyak karakter yang jauh lebih krusial dan penting, terutama saat ini. Namun, Geeks tentunya sadar dan tahu bagaimana kaum naga langit juga bisa jadi sebuah ancaman besar bagi semua pihak. Ancaman dari kaum naga langit sendiri tidak main-main.

Kita melihat bagaimana naga langit sering mengadakan turnamen berburu yang mengancam bahkan mungkin sudah terbukti bisa memusnahkan sebuah suku atau ras. Selain itu, naga langit juga sudah menghabisi nyawa orang lain yang tidak sedikit. Dan ketika kemudian nyawa mereka terancam, maka pertempuran besar pun bisa saja muncul seperti yang terjadi di Sabaody.

Ketika Luffy menyerang kaum naga langit, hampir satu kekuatan besar angkatan laut dikerahkan ke pulau Sabaody untuk menangkap Luffy, Kidd, dan Law. Namun, bukan hanya itu, angkatan laut juga mengirimkan sosok admiral. Meskipun saat ini kru Topi Jerami lebih kuat dari sebelumnya, bukan berarti ancaman dari kaum naga langit tersebut pudar. Mengingat reputasi Luffy dan kru Topi Jerami saat ini, kematian dari naga langit bisa jadi salah satu skenario yang picu perang besar.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.