Terdapat beberapa skenario cerita yang bisa picu perang puncak dalam alur cerita One Piece pada masa yang akan datang. Seperti yang Eiichiro Oda pernah ungkapkan sebelumnya, saat ini One Piece sudah mulai memasuki fase terakhir atau babak terakhir dari seriesnya. Dan hal tersebut sudah dimulai dari arc Egghead yang sedang berjalan saat ini. Berkaitan dengan cerita akhir seriesnya, terdapat beberapa skenario yang bisa picu perang puncak. Apa saja?

4Kematian Kuma

Bartholomew Kuma merupakan salah satu karakter yang jadi sorotan utama dalam alur cerita Egghead yang sedang berjalan saat ini, terutama dalam beberapa chapter terakhir. Sebelumnya, kita melihat dalam kilas balik Sabo di Reverie bagaimana Pasukan Revolusi berhasil menyelamatkan Kuma dan membebaskan para budak. Namun, saat Lindbergh memperbaiki Kuma hal tidak terduga muncul di mana Kuma tiba-tiba kabur dari pulau Momoiro.

Kuma sendiri saat ini sedang berada di atas Red Line dan diyakini akan menuju pulau Egghead. Dalam beberapa chapter terakhir, kita kemudian melihat masa lalu dari Kuma. Di chapter 1095, kita akhirnya tahu jika Kuma berasal dari sebuah ras bernama Buccaneer. Dia juga pernah menjadi budak bagi kaum naga langit bersama dengan kedua orang tuanya sebelum Ivankov menemukannya dan menyelamatkannya.

Jika berkaca pada apa yang terjadi di chapter 1092, di mana Kuma berhadapan dengan Akainu, bukan mustahil jika Kuma akan tewas dalam pertarungan tersebut. Akainu sendiri sebenarnya masih bingung dengan apa yang terjadi kepada Kuma. Namun, nasib dari Kuma bisa saja berakhir seperti yang terjadi kepada Whitebeard. Dan jika itu terjadi, maka kita bisa saja melihat sebuah perang besar terutama dalam menghadapi Pasukan Revolusi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.