Terdapat beberapa karakter dalam cerita One Piece yang diduga adalah bagian dari ras Buccaneer selain Bartholomew Kuma. Siapa saja? Eiichiro Oda akhirnya resmi memperkenalkan ras dari sosok Kuma yang sempat jadi misteri. Dalam penjelasan di chapter 1095 kemarin, Kuma merupakan bagian dari sebuah ras yang bernama Buccaneer. Ras tersebut dianggap memiliki DNA suku raksasa yang membuat mereka sangat kuat secara fisik. Selain Kuma, ada beberapa karakter yang diduga merupakan ras Buccaneer. Siapa saja?

4Usopp

Karakter yang diduga adalah ras Buccaneer yang pertama adalah Usopp. Geeks mungkin bingung dengan daftar ini, namun terdapat sebuah teori yang menarik yang berkembang di kalangan fans jika Usopp memang memiliki koneksi dengan suku raksasa. Juga, kemungkinan Usopp adalah salah satu karakter yang jadi bagian dari ras Buccaneer. Dalam teorinya terdapat beberapa petunjuk yang mendukung spekulasi tersebut.

Misalnya, yang pertama adalah bagaimana Usopp mampu bertahan hidup dalam sebuah situasi di mana manusia biasa jelas akan terluka parah atau bahkan tewas. Contoh dari hal ini adalah ketika Usopp mampu bertahan dari serangan palu seberat 4 ton dari Mr. 4 di arc Alabasta. Dalam manganya sendiri Oda memperlihatkan bagaimana Usopp mengalami retak di bagian tengkorak kepalanya. Namun, hingga arc Egghead sekarang Usopp masih mampu bertahan hidup dari serangan lainnya.

Yang juga menarik adalah bagaimana pengakuan dari Usopp yang memang memiliki koneksi atau kedekatan dengan para suku raksasa, seperti yang dia ungkapkan kepada Dory dan Broggy. Usopp juga ingin menjadi sosok pemberani dan menjadi ksatria laut yang mana hal itu sesuatu yang biasanya dimiliki oleh para raksasa. Meskipun kemungkinannya kecil, bukan berarti hal ini mustahil terjadi.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.