Terdapat beberapa karakter dalam cerita One Piece yang diduga adalah bagian dari ras Buccaneer selain Bartholomew Kuma. Siapa saja? Eiichiro Oda akhirnya resmi memperkenalkan ras dari sosok Kuma yang sempat jadi misteri. Dalam penjelasan di chapter 1095 kemarin, Kuma merupakan bagian dari sebuah ras yang bernama Buccaneer. Ras tersebut dianggap memiliki DNA suku raksasa yang membuat mereka sangat kuat secara fisik. Selain Kuma, ada beberapa karakter yang diduga merupakan ras Buccaneer. Siapa saja?

3Nika/Joy Boy

Sudah sejak lama para fans mencoba untuk berspekulasi atau berteori mengenai sosok Joy Boy. Hal ini wajar mengingat sejak awal diperkenalkan, sejauh ini Joy Boy hanya muncul dalam berbagai referensi. Bahkan, siluet yang muncul dalam cerita pun mungkin bukanlah sosok Joy Boy yang asli. Meskipun begitu, terdapat teori jika Joy Boy sebelumnya kemungkinan memiliki DNA suku raksasa dan jadi bagian dari ras Buccaneer.

Seperti yang terungkap sebelumnya, ketika Im masuk ke sebuah ruangan khusus yang mirip dengan lemari es terdapat sebuah topi jerami raksasa yang tersimpan. Topi jerami tersebut kemungkinan suddah ada sejak ratusan tahun lalu. Sampai saat ini, siapa pemilik topi jerami raksasa tersebut memang masih jadi misteri. Tetapi, para fans sendiri meyakini jika itu merupakan topi jerami dari sosok Nika atau Joy Boy.

Salah satu teori yang juga sudah lama muncul di kalangan fans menyebutkan jika Nika atau Joy Boy sebelumya berasal dari ras raksasa. Hal ini berdasrkan topi jerami tersebut dan koneksinya dengan Luffy sebagai Nika atau Joy Boy yang baru. Mengingat bagaimana ras Buccaneer begitu diincar oleh World Government ditambah juga kemungkinan petunjuk yang ada memunculkan kesimpulan jika Nika atau Joy Boy kemungkinan juga berasal dari ras Buccaneer.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.