Ketika berbicara tentang cinematic universe memang sudah tidak ada habisnya. Saat ini, terus bermunculan berbagai cinematic universe, yang tentu saja mengikuti jejak MCU yang sukses besar. Setiap studio pada akhirnya berlomba untuk membuat cinematic universe saingan. Sebenarnya sebelum MCU, cinematic universe juga sudah banyak ditemui. Tetapi mungkin MCU-lah yang dianggap paling sukses. Menariknya nih Geeks, Indonesia juga memiliki cinematic universe-nya tersendiri. Tentu saja ada banyak cerita menarik yang coba dihadirkan dalam cinematic universe itu. Lantas apa saja cinematic universe yang ada di Indonesia? Simak berikut ini!

4Bumilangit Cinematic Universe

Bumilangit Universe adalah cinematic universe yang menampilkan pahlawan super asal Indonesia, yang diadaptasi dari komik fenomenalnya. Proyek ini diinisiasi oleh Bumilangit Studios untuk mengangkat warisan budaya Indonesia melalui cerita-cerita pahlawan super. Nah film pembukanya adalah Gundala, yang rilis tahun 2019 lalu. Film tersebut mengisahkan tentang Gundala yang berusaha untuk menghentikan organisasi jahat yang ingin menghancurkan negara dan menciptakan kekacauan.

Cinematic universe ini kemudian berlanjut dengan film keduanya berjudul Sri Asih yang rilis tahun 2022 lalu. Dan empat bulan setelah perilisan Sri Asih, Bumilangit Universe kemudian berkembang lebih besar lagi dengan perilisan film Virgo and the Sparklings, yang mengenalkan superhero baru bernama Riani alias Virgo. Nantinya, akan ada lebih banyak lagi film yang akan dibuat seperti film Godam & Tira, SI Buta dari Gua Hantu, Mandala: Golok Setan, dan masih banyak lagi. Tetapi sepertinya masih butuh waktu lama untuk menyaksikan seluruh film tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/