Ketika berbicara tentang cinematic universe memang sudah tidak ada habisnya. Saat ini, terus bermunculan berbagai cinematic universe, yang tentu saja mengikuti jejak MCU yang sukses besar. Setiap studio pada akhirnya berlomba untuk membuat cinematic universe saingan. Sebenarnya sebelum MCU, cinematic universe juga sudah banyak ditemui. Tetapi mungkin MCU-lah yang dianggap paling sukses. Menariknya nih Geeks, Indonesia juga memiliki cinematic universe-nya tersendiri. Tentu saja ada banyak cerita menarik yang coba dihadirkan dalam cinematic universe itu. Lantas apa saja cinematic universe yang ada di Indonesia? Simak berikut ini!

3Satria Dewa Universe

Mungkin inilah pesaing terbesar dari Bumilangit Universe. Satria Dewa Universe juga disiapkan sebagai cinematic universe yang berisikan para superhero asli indonesia seperti Gatotkaca, Arjuna, Yudhistira, Barathayudah, Bima, dan masih banyak lagi. Namun dari sekian banyak, kita baru bisa menyaksikan aksi Gatotkaca saja dalam film solonya yang rilis tahun 2022. Film tersebut memang dimaksudkan sebagai pembuka dari film-film selanjutnya di Satria Dewa Universe.

Aktor beruntung yang membintangi film Gatotkaca adalah Rizky Nazar, di mana dia berperan sebagai Yuda yang kemudian mendapatkan kekuatan Gatotkaca. Sebenarnya cinematic universe ini sudah diumumkan sejak tahun 2019, dengan Erick Tohir dan Wishnutama yang diumumkan menjadi pemegang saham Satrua Dewa Universe. Masih belum diketahui secara pasti kapan sekuel Gatotkaca, Arjuna, akan dibuat. Kabar terakhir dari film ini muncul di tahun 2022 lalu, di mana disebutkan bahwa filmn barunya siap diproduksi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/