Siapa yang tidak mengetahui Godzilla? Dalam beberapa iterasi, dia sering digambarkan sebagai sosok pelindung Bumi. Tetapi adajuga iterasi yang menggambarkan bahwa Godzilla adalah monster jahat yang harus dihentikan penduduk Bumi. Untuk mengalahkan Godzilla, bukan perkara mudah. Berbagai monster hebat pernah mencoba mengalahkannya, tetapi sedikit yang berhasil. Manusia pun kesulitan jika harus menghentikan Godzilla karena tubuhnya sangat kuat dan sulit ditembus senjata apapun. Tetapi menariknya, ada momen di saat Godzilla diceritakan tewas secara tragis. Kapan saja momen kematian Godzilla? Simak berikut ini!

4Godzilla, Mothra, and King Ghidorah: Giant Monsters All Out Attack

Franchise Godzilla kembali dihidupkan kembali di tahun 2001, lewat film berjudul Godzilla, Mothra, and King Ghidorah: Giant Monsters All Out Attack. Meski berada di era Millenium, tetapi film tersebut tidak terhubung dengan film Godzilla 2000: Millenium, dan justru terhubung dengan film Godzilla yang rilis tahun 1954. Dalam Giant Monsters All Out Attack, Godzilla diceritakan tewas akibat Oxygen Destroyer. Namun selama bertahun-tahun setelah kematiannya, Godzilla bisa hidup kembali karena arwah orang Jepang yang terbunuh dalam Perang Dunia II memasuki tubuh Godzilla dan memberikannya kehidupan baru. Jika dalam film lainnya Godzilla digambarkan sebagai pahlawan Bumi, kali ini dia berbeda.

Godzilla menjadi mesin pembunuh dan jahat. Dihidupkannya kembali justru memicu para monster suci yaitu Mothra, King Ghidorah, dan Baragon, muncul untuk melindungi Jepang dari kehancuran yang disebabkan oleh Godzilla. Tetapi Godzilla mampu membunuh mereka semua satu per satu. Tetapi ketiga monster itu berhasil kembali di akhir film dan saling bekerja sama mengalahkan Godzilla yang mengamuk. Beruntung karena upaya Mothra, King Ghidorah, Baragon, dan umat manusia membuahkan hasil, di mana manusia berhasil menembakkan rudal ke dalam mulut Godzilla dan meledakannya dari dalam. Tubuh Godzilla memang hancur, dan jantungnya pun terhempas ke dasar laut. Tetapi menariknya jantung itu masih berdetak, dan itu sepertinya bukan kematian permanen bagi Godzilla.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/