Siapa yang tidak mengetahui Godzilla? Dalam beberapa iterasi, dia sering digambarkan sebagai sosok pelindung Bumi. Tetapi adajuga iterasi yang menggambarkan bahwa Godzilla adalah monster jahat yang harus dihentikan penduduk Bumi. Untuk mengalahkan Godzilla, bukan perkara mudah. Berbagai monster hebat pernah mencoba mengalahkannya, tetapi sedikit yang berhasil. Manusia pun kesulitan jika harus menghentikan Godzilla karena tubuhnya sangat kuat dan sulit ditembus senjata apapun. Tetapi menariknya, ada momen di saat Godzilla diceritakan tewas secara tragis. Kapan saja momen kematian Godzilla? Simak berikut ini!

3Godzilla (1998)

Film ini dirilis pada tahun 1998 dan disutradarai oleh Roland Emmerich. Menariknya, ini adalah film Godzilla pertama yang diproduksi oleh Hollywood. Dalam film ini, Godzilla memiliki desain yang berbeda dari versi klasik Jepang. Desainnya lebih mirip dengan iguana raksasa dengan postur yang lebih ramping. Selain itu, Godzilla dalam film ini lebih besar daripada versi Jepang tradisional, mencapai tinggi sekitar 60 meter. Sayangnya, Godzilla diceritakan mati dalam film ini, dan kematian Godzilla seolah mengkonfirmasi bahwa dia di sini jauh lebih lemah ketimbang versi lainnya.

Menjelang akhir film, Godzilla yang mengamuk di New York mulai menuju jembatan Brooklyn. Namun tempat tersebut justru menjadi kuburan terakhirnya. Ketika berada di jembatan tersebut, Godzilla tersangkut di kabel-kabel jembatannya. Melihat adanya peluang, pihak militer pun secara membabi-buta mulai melancarkan serangan ke tubuh Godzilla. Rentetan tembakan itulah yang akhirnya mampu merubuhkan Godzilla. Mungkin cara itu terlalu mudah bagi Godzilla untuk dikalahkan. Padahal kita tahu sebelumnya bahwa rentetan tembakan rudal dan ledakan pun tidak mampu menghabisi Godzilla.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/