Meskipun sampai saat ini sering kali film layar lebar anime dipandang sebelah mata, beberapa film anime justru dianggap paling menguntungkan dengan pemasukan yang luar biasa. Industri anime memang semakin berkembang sangat pesat dalam beberapa dekade terakhir. Selain dari segi cerita, kualitas animasinya juga terus semakin meningkat dan hal ini juga yang membuat industri anime tidak mau ketinggalan untuk merilis film layar lebar. Beberapa film anime dianggap paling menguntungkan, karena jumlah pemasukan mereka yang sangat luar biasa besar. Berikut beberapa diantaranya.

9Jujutsu Kaisen 0 Movie

Tidak butuh waktu lama bagi series manga Jujutsu Kaisen untuk meraih kesuksesan besar. Sejak pertama kali rilis pada 2018 lalu, manga karya Gege Akutami ini langsung laris di pasaran. Kesuksesan dan kepopuleran dari seri manganya kemudian diadaptasi dalam versi anime yang dikerjakan oleh studio MAPPA dan dirilis pada 2020 kemarin untuk season 1 dan 2023 ini untuk season 2.

Kesuksesan dari seri Jujutsu Kaisen ini kemudian menghadirkan proyek terbaru lainnya yaitu sebuah film layar lebar, yang rilis pada 24 Desember 2021 kemarin. Berjudul Jujutsu Kaisen 0 Movie, film ini diadaptasi dari manga one-shot karya Gege Akutami dengan judul yang sama yang merupakan prekuel dari seri utamanya. Film ini pun kemudian berhasil meraih keuntungan besar yaitu 196.3 juta Dollar Amerika atau sekitar 3,123 trilliun Rupiah.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.