Jika berbicara tentang mecha, tentunya kalian akan teringat dengan anime Mobile Suit Gundam. Mecha sendiri adalah genre yang berpusat pada robot atau mesin raksasa yang dikendalikan oleh orang. Gundam memang sangat ikonik, dan menjadi “wajah” dari genre mecha. Tetapi sebenarnya ada banyak anime mecha di luar sana, seperti Full Metal Panic, Code Geass, Patlabor, dan masih banyak lagi. Selain dari Jepang, ternyata ada juga film Hollywood yang turut menampilkan mecha di dalamnya. Apa saja film mecha di Hollywood? Simak berikut ini Geeks!

4Godzilla vs. Kong

Godzilla vs Kong adalah film yang mengisahkan pertempuran epik antara dua ikon monster, Godzilla dan Kong. Saat manusia mencoba memahami asal-usul dan tujuan sebenarnya para kaiju, Godzilla muncul kembali dan mulai menyerang kota-kota tanpa alasan yang jelas. Dan disitulah umat manusia merencana senjata ampuh untuk menghentikan amukan Godzilla yaitu dengan membuat mechagodzilla.

Pada akhirnya, Mechagodzilla yang menjadi villain utama di film ini. Mecha tersebut diciptakan oleh Apex Cybernetics untuk menghabisi Godzilla. Awalnya mecha tersebut mampu dikendalikan, tetapi pada akhirnya mechagodzilla menjadi tidak terkendali dan justru membuat ancaman yang serius bagi Bumi. Film ini memang bukan tentang mecha, tetapi kita diperlihatkan dengan mecha mengerikan tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/