Siapa yang tak mengenal Iron Man? Dia adalah salah satu karakter favorit di MCU, berkat akting ciamik dari Robert Downey saat memerankan karakter tersebut. Setelah kematian Iron Man di Avengers: Endgame, MCU memang terasa berbeda. Tidak adalagi sosok yang sering membuat tawa penonton pecah. Nah menariknya nih Geeks, ternyata Iron Man yang muncul di MCU memiliki banyak perbedaan dari komiknya. Padahal, Iron Man memang diadaptasi dari komik Marvel. Lantas apa saja perbedaan mencolok Iron Man di komik dan MCU? Simak berikut ini Geeks!

5Hubungan Percintaan

Dalam MCU, Iron Man alias Tony Stark memang masih digambarkan sebagai seorang playboy, sama seperti di komik. Tetapi “drama” percintaannya berakhir bersama dengan Pepper Potts. Keduanya memutuskan menikah dan memiliki anak, Morgan Stark. Sementara di komik, Pepper Potts sama sekali tidak menikah dengan Tony melainkan dengan Happy Hogan yang merupakan teman dekat Tony.

Dalam komik, tepatnya di Earth-616, Tony Stark memang tidak pernah menemukan cinta abadi, tetapi dia sering bergonta-ganti pasangan, terutama dengan pahlawan super wanita lainnya dari Avengers, Guardians of the Galaxy, bahkan X-Men sekalipun. Dia memang hanya ingin berfokus sebagai pahlawan super, sehingga tidak pernah menunjukkan bahwa dia ingin membangun keluarga.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/