Siapa yang tak mengenal Iron Man? Dia adalah salah satu karakter favorit di MCU, berkat akting ciamik dari Robert Downey saat memerankan karakter tersebut. Setelah kematian Iron Man di Avengers: Endgame, MCU memang terasa berbeda. Tidak adalagi sosok yang sering membuat tawa penonton pecah. Nah menariknya nih Geeks, ternyata Iron Man yang muncul di MCU memiliki banyak perbedaan dari komiknya. Padahal, Iron Man memang diadaptasi dari komik Marvel. Lantas apa saja perbedaan mencolok Iron Man di komik dan MCU? Simak berikut ini Geeks!

4Tidak Humoris

Selama ini, kita selalu disuguhkan dengan lelucon sarkastik, dan sindiran yang dilontarkan dari mulut Tony Stark di MCU. Maka dari itulah, di hampir setiap kemunculannya, Tony Stark selalu mengundang gelak tawa penonton. Karena dialah yang membawa sisi humoris dari Avengers. Tetapi tahukah kalian bahwa di komik, Tony sebenarnya berbeda drastis karena dia tidak selucu versi MCU. Malahan di komiknya, Tony Stark digambarkan sebagai sosok yang lebih serius, terutama ketika menyangkut keamanan Bumi.

Tony Stark di komik menjadi lebih serius mungkin karena banyaknya ancaman dan pertarungan yang telah dia alami. Dan semua kejadian itulah yang menempanya menjadi pria yang serius dan tidak periang. Tetapi justru inilah menariknya, karena penggemar bisa memilih versi mana yang menjadi favorit, apakah komiknya atau justru filmnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/