Kabar buruk untuk Geeks yang sudah setia menantikan film Deadpool 3 pasalnya jadwal rilis filmnya diundur tanpa kepastian. Tahun 2024 seharusnya menjadi tahun epik bagi para fans MCU. Hal ini karena pihak Marvel Studios sudah menyiapkan berbagai proyek yang luar biasa yang penuh adegan aksi dan menegangkan. Ada sekitar empat film yang rencananya rilis di tahun 2024; Deadpool 3, Captain America 4, Blade, dan Thunderbolts.

Sayangnya, rencana tersebut harus mengalami perubahan secara signifikan. Disney merubah jadwal rilis dari berbagai proyek tersebut pada musim panas tahun ini di mana Deadpool 3 diundur menjadi Mei 2024, Blade menjadi 2025, Captain America menjadi Juli 2024, dan Thunderbolts pada Desember 2024. Tetapi, laporan terbaru menyebutkan bahwa situasi yang sedang terjadi sekarang bisa kembali berakibat mundurnya jadwal perilisan dari berbagai proyek yang ada.

Seperti yang dilaporkan oleh Deadline, meskipun demonstrasi para penulis sudah menemui titik terang tetapi demonstrasi para aktor sampai saat ini masih belum selesai. Hal ini mau tidak mau membuat pihak Marvel Studios kembali memundurkan jadwal tayang proyek mereka. Film Deadpool 3 yang jadwal rilisnya adalah 3 Mei 2024 harus diundur tanpa kepastian. Deadpool 3 rencananya akan jadi film pembuka MCU di tahun 2024. Namun, dengan proses produksi yang baru setengah jalan akhirnya proses tersebut belum dilanjutkan.

jadwal rilis deadpool 3

Dalam laporan tersebut Deadline sendiri mencatat jika Disney biasanya akan tetap coba untuk optimis dengan jadwal rilis yang sudah mereka siapkan. Artinya, Deadpool 3 mungkin jadwal rilis filmnya akan tetap mereka laksanakan di tahun 2024 tetapi dengan waktu yang berbeda. Kemungkinannya, Deadpool 3 akan bertukar jadwal rilis dengan Captain America 4 pada Juli 2024 mendatang. Jika memang demikian, maka Disney harus kembali mengatur ulang jadwal perilisan proyek lainnya.

Ironisnya, kabar ini muncul setelah beberapa waktu lalu pihak Disney mengatakan bahwa mereka ingin tetap berpegang teguh pada jadwal yang sudah tersedia untuk film Deadpool 3. Melihat apa yang terjadi kepada Deadpool 3, bukan mustahil jika perubahan jadwal yang tidak tetap ini pun akan berpengaruh terhadap berbagai proyek MCU lainnya. Pasalnya, selain Marvel Studios, berbagai rumah produksi film pun saat ini sedang merasakan dampak dari protes dan demonstrasi para aktor. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan kabar jadwal perilisan proyek film MCU.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.