Saat ini, film tentang multiverse memang tengah marak dibuat. Contohnya adalah film Spider-Man: Into the Spider-Verse, Everything Everywhere All at Once, dan film-film MCU. Kesemua film tersebut memang terbukti sukses, sehingga tak heran jika studio lain berlomba-lomba mengangkat cerita serupa di berbagai proyek mereka. Tetapi selain film, ada juga beberapa series yang mengikuti trend yang sama. Sekarang banyak series yang menceritakan tentang multiverse, yang tentu saja masing-masing dari series tersebut memiliki cerita dan keunikannya tersendiri. Apa saja series terbaik yang mengangkat cerita multiverse? Simak berikut ini Geeks!

7What If…?

What If…? adalah series animasi yang diproduksi Marvel Studios dan ditayangkan di layanan streaming Disney+. Seriesnya memulai debut pada tanggal 11 Agustus 2021 dan masih menjadi bagian dari MCU. Di sini, kita akan menjelajahi tema multiverse. Penonton pun diajak melihat berbagai versi karakter yang berbeda. Seperti Peggy Carter yang menjadi Captain Carter, kemudian T’Challa yang menjadi Star-Lord.

Selain itu, banyak hal menarik lainnya yang coba ditampilkan dalam series ini, seperti contohnya adanya sosok The Watcher, makhluk multidimensi yang terus mengawasi multiverse. Dia hanya muncul untuk memantau situasi dan tidak bisa ikut campur tentang apa yang terjadi. Sebagian besar aktor MCU mengulangi peran mereka dalam series ini, termasuk nama-nama seperti Chadwick Boseman, Hayley Atwell, Tom Hiddleston, dan masih banyak lagi. Setiap episodenya sebenarnya berdiri sendiri dan memiliki cerita yang independen, tetapi ada pada akhirnya semua cerita tersebut akan mengikat satu sama lain.

Sebelum musim pertama berakhir, sudah diumumkan bahwa What If…? akan mendapatkan musim kedua, yang akan melanjutkan eksplorasi cerita alternatif dalam MCU. Sebelumnya, musim kedua direncanakan untuk rilis pada awal tahun 2023. Tetapi Marvel Studios mengundur perilisannya, dan kemungkinan besar akan rilis pada akhir tahun 2023 ini.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/