Saat ini, film tentang multiverse memang tengah marak dibuat. Contohnya adalah film Spider-Man: Into the Spider-Verse, Everything Everywhere All at Once, dan film-film MCU. Kesemua film tersebut memang terbukti sukses, sehingga tak heran jika studio lain berlomba-lomba mengangkat cerita serupa di berbagai proyek mereka. Tetapi selain film, ada juga beberapa series yang mengikuti trend yang sama. Sekarang banyak series yang menceritakan tentang multiverse, yang tentu saja masing-masing dari series tersebut memiliki cerita dan keunikannya tersendiri. Apa saja series terbaik yang mengangkat cerita multiverse? Simak berikut ini Geeks!

6His Dark Materials

His Dark Materials diadaptasi dari novel fantasi populer besutan Philip Pullman, yang terdiri dari Northern Lights (juga dikenal sebagai The Golden Compass di Amerika), The Subtle Knife, dan The Amber Spyglass. Novel-novel ini sangat laku dan memiliki basis penggemar yang banyak. Seriesnya dibintangi oleh beberapa nama seperti Dafne Keen sebagai Lyra Belacqua (karakter utama dalam seri ini), James McAvoy, Ruth Wilson, Lin-Manuel Miranda, dan banyak aktor terkenal lainnya juga memainkan peran penting dalam series ini.
His Dark Materials membahasa tentang dunia alternatif saat manusia memiliki hewan peliharaan yang disebut dengan Daemons. Daemons merupakan manifestasi fisik dari jiwa orang-orang dalam bentuk hewan peliharaan yang bisa berbicara. Jika para Daemons tersakiti, maka pemiliknya pun akan mengalami hal serupa. Di sini, Lyra diceritakan sebagai yatim piatu yang berusaha mengungkap rahasia yang disembunyikan oleh Lord Asriel dan Marissa Coulter.

Saat ini, sudah ada 3 musim dari His Dark Materials yang telah dibuat. Sayangnya, itu menjadi musim terakhir dari His Dark Materials, karena tidak adalagi lanjutannya yang akan dibuat. Musim ketiganya sendiri dirilis pada 26 Desember 2022. Buat kalian yang tertarik untuk melengkapi kisah His Dark Materials, kalian juga bisa menonton film The Golden Compass, yang rilis beberapa tahun lalu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/