Buah iblis kemungkinan jadi hadiah turnamen berburu penduduk lokal di pulau God Valley dalam alur cerita One Piece. Para fans saat ini sedang mendapatkan suguhan tentang sejarah dari pulau God Valley, salah satu pulau misterius di cerita One Piece. Dalam ceritanya, kita melihat bagaimana pulau tersebut memiliki banyak cerita epik di mana salah satunya adalah tentang kemunculan sebuah turnamen. Yang menarik terdapat teori jika buah iblis jadi hadiah dari turnamen di God Valley.

Buah Iblis Hadiah Turnamen God Valley

buah iblis hadiah turnamen god valley

Dalam manga One Piece chapter 1095 kemarin, kita melihat kelanjutan dari apa yang terjadi pasca pertarungan Kizaru melawan Luffy serta setelah kemunculan Gorosei saturn. Nampak Gorosei Saturn sama sekali tidak terluka akibat serangan Bonney dan Luffy serta Kizaru pun terlihat tidak berdaya setelah kehabisan tenaga. Namun, ada momen menarik yang kemudian muncul di chapternya.

Oda Sensei kemudian memperlihatkan momen kilas balik dari Kuma. Oda menghadirkan sedikit cerita masa lalu dari Kuma, mulai dari dia lahir hingga dia menjadi tawanan dari kaum naga langit. Terungkap jika Kuma berasal dari ras Buccaneer, ras yang dianggap sebagai mantan penjahat dengan terdapat darah dari suku raksasa. Ketika usia kuma beranjak remaja, dia pun dikirim ke pulau God Valley.

Di sana, kaum naga langit sedang mengadakan sebuah turnamen berburu masyarakat lokal. Turnamen tersebut selalu mereka hadirkan setiap tiga tahun sekali. Kuma dan dan para budak lainnya jadi salah satu pihak yang terlibat dan jadi target para peserta turnamen, yang tidak lain adalah naga langit. Dan dalam turnamen ini, terdapat beragam hadiah yang sudah mereka siapkan.

Hadiah turnamen itu nampak di belakang sosok pembawa acara, di mana terdapat cukup banyak kotak peti berukuran kecil. Jika Geeks ingat dan perhatikan, kotak peti tersebut mirip dengan kotak peti yang muncul di episode awal series One Piece. Saat itu, Shanks dan kelompoknya menyimpan buah iblis Nika dalam kotak tersebut sebelum Luffy tidak sengaja memakannya.

Chapternya sendiri tidak memberikan penjelasan apa yang kemudian jadi hadiah turnamen berburu di God Valley tersebut, namun jika melihat petunjuk yang ada muncul spekulasi di kalangan fans jika hadiahnya adalah buah iblis. Buah iblis yang diketahui berasal dari God Valley adalah Uo Uo no Mi, Model: Seiryu. Hal ini terungkap dalam percakapan Big Mom dan kaido di Onigashima. Big Mom mengatakan Kaido berhutang nyawa setelah dia memberikan buah iblis tersebut kepada Kaido di God Valley setelah kru Rocks bubar.

Big Mom Tukar Hadiah Turnamen

buah iblis hadiah turnamen god valley

Spekulasi jika hadiah turnamen di God Valley adalah buah iblis ternyata memunculkan spekulasi lainnya di kalangan fans. Dalam hal ini, ada beberapa poin penting yang perlu Geeks ingat berkaitan tentang God Valley dan turnamen tersebut. Pertama, Big Mom memberikan buah iblis Uo Uo kepada Kaido di God Valley saat kru Rocks meyerang pulau tersebut dan kalah kemudian bubar.

Kedua, Figarland Garling merupakan sosok naga langit yang merupakan “juara” dari turnamen berburu di God Valley. Ketiga, dalam booklet Four Billion atau 4 Billion terungkap jika Shanks ditemukan oleh Roger di dalam salah satu kotak harta yang mereka temukan di God Valley. Pertanyaanya kemudian apa korelasi dari tiga hal tersebut dengan spekulasi lainnya ini?

Dalam spekulasinya dijelaskan dengan Figarland Garling sebagai pemenang turnamen di God Valley, artinya dialah pemilik atau pemenang hadiah tersebut yang kemungkinan adalah buah iblis yaitu Uo Uo. Namun, sebelum kemudian dia benar-benar menerima hadiahnya Garling sudah sempat menukar isi dari kotak hadiah tersebut dengan sosok karakter yang diduga adalah anaknya, Shanks.

Namun, dalam penyerbuan kelompok bajak laut Rocks 38 tahun lalu ke God Valley kemungkinan Big Mom berhasil mendapatkan atau mencuri kotak harta tersebut. Sayangnya, yang dia lihat kemudian justru bukan buah iblis melainkan sosok bayi yang tidak dia ketahui. Karena dianggap tidak berharga, Big Mom bisa jadi menukar isinya dengan isi kotak harta lain yang ternyata adalah buah iblis Uo Uo.

Kotak harta yang kemudian Roger ambil dan bawa ke kapalnya ternyata berisi seorang anak kecil, yang tidak lain adalah Shanks. Dan sejak saat itu, ceritanya pun berjalan seperti yang kita ketahui saat ini. Big Mom kemudian memberikan buah iblis Uo Uo itu kepada Kaido sebelum kemudian dia kabur dari medan pertempuran dan pergi ke Wano serta jadi penguasa di sana.

Alasan Hadiah Turnamen Ditukar – Ke HalamanĀ  2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.