Mesin pencari Google mencatat bahwa ada beberapa film yang paling banyak dicari oleh pengguna internet di sepanjang tahun 2023. Tahun 2023 hanya tersisa dua bulan lagi sebelum kemudian kita beranjak ke 2024. Industri film sendiri terus bergerak dengan kemunculan berbagai judul baru setiap tahunnya. Para pengguna internet yang penasaran mengenai berbagai film tersebut biasanya akan mencari informasi mengenai film itu di mesin pencari, contohnya adalah Google. Berikut adalah deretan film yang paling banyak dicari di Google tahun 2023.

9The Little Mermaid

Disney sedang getol untuk melakukan remake terhadap berbagai film-film animasi klasik mereka dalam format live action. Dalam satu dekade terakhir sudah ada beberapa judul film live action yang rilis. Tahun 2023 pun menjadi momen perilisan film The Little Mermaid yang berkisah tentang putri duyung Ariel yang jatuh cinta terhadap manusia. Namun, seperti halnya adaptasi live action Disney lainnya film ini menuai banyak kontroversi.

Bisa dibilang, The Little Mermaid menjadi film adaptasi live action Disney yang paling kontroversial sejauh ini. Salah satu penyebabnya adalah bagaimana Disney menunjuk Hallie Bailey untuk peran Ariel, yang memunculkan banyak reaksi rasis di media sosial. Pembahasan mengenai The Little Mermaid ini pun membuat filmnya banyak dicari di mesin pencari Google dengan angka 4,200%.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.