Meskipun terdapat banyak sekali judul anime baru setiap tahunnya, beberapa judul anime ini masih tetap populer hingga lintas zaman. Industri anime semakin berkembang setiap tahunnya. Ada puluhan judul anime baru yang muncul yang baru setiap tahunnya, di mana setiap musim para fans selalu dimanjakan dengan berbagai cerita baru yang menarik. Namun, ada juga beberapa judul anime yang masih tetap populer dari dulu hingga sekarang alias anime yang berhasil lintas zaman. Apa saja?

10Spirited Away

Studio Ghibli terkenal karena kualitas animasi dan cerita mereka yang luar biasa. Bahkan, kualitas dari anime besutan Studio Ghibli sudah diakui di seluruh dunia. Dengan cerita dan animasi yang apik, film-film studio Ghibli mampu menarik minat para penonton dari semua jenis kelamin dan juga usia. Salah satu anime lintas zaman yang paling populer dari Studio Ghibli adalah Spirited Away.

Anime Spirited Away berhasil mencuri hati baik anak-anak maupun dewasa, sambil juga berhasil untuk memengaruhi berbagai pembuat film di seluruh dunia. Hal ini berkat cerita yang ramah keluarga serta relate dengan kehidupan sehari-hari, hingga saat ini. Belum lagi berbagai karakter yang ikonik dari anime tersebut dengan cepat membuat Spirited Away terkenal secara internasional.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.