Marvel Studios baru-baru ini berhasil mendapatkan kembali hak untuk karakter Hulk dari Universal Pictures, yang sebelumnya telah memegang hak karakter Marvel tersebut selama bertahun-tahun. Karena sebelumnya dimiliki oleh Universal Pictures, membuat Marvel tidak bisa membuat film solo Hulk. Namun, dengan hambatan tersebut yang kini telah teratasi, Marvel akhirnya bisa membuat proyek tersebut.

Menurut CanWeGetSomeToast, Kevin Feige selalu menyadari bahwa aktor seperti Chris Evans, RDJ, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, dan Jeremy Renner akan meninggalkan MCU seiring berjalannya waktu. Mereka sudah mempersiapkan diri dan menyiapkan penerus, seperti Paul Rudd dan Benedict Cumberbatch. Mereka juga memberikan peran yang sangat penting kepada Chadwick Boseman dan Brie Larson. Namun, situasi Mark Ruffalo sebagai Bruce Banner/Hulk sedikit berbeda.

Feige menyadari bahwa masalah hak cipta dengan Hulk selalu membuatnya menjadi karakter pendukung daripada karakter utama. Dengan semua yang telah Marvel susun dalam She-Hulk dan Captain America Brave New World, jelas ada rencana untuk memasukkan lebih banyak Hulk dalam masa depan MCU. Sementara itu sumber lain yaitu MyTimeToShineHello menyebutkan bahwa kita akan segera melihat film solo Hulk dan Hulk akan muncul dalam Kang Dynasty.

Tentang apa isi film solo Hulk ini, masih belum jelas. Ada spekulasi bahwa film tersebut bisa mengadaptasi cerita World War Hulk yang pernah disebutkan beberapa tahun lalu. Atau mungkin, cerita film tersebut akan diinspirasi dari berbagai arc cerita Hulk dalam komik. Namun, melihat Hulk yang marah dan mencari balas dendam pada para Pahlawan Terkuat di Bumi pasti akan menjadi tontonan yang menarik.

Seperti yang kita tahu, Hulk muncul dalam She-Hulk: Attorney At Law, dan dalam episode terakhir serial Disney+, Hulk muncul bersama putranya, Skaar. Hal ini memicu banyak spekulasi dari fans bahwa Marvel sedang mempersiapkan sebuah film World War Hulk. Namun yang harus dicatat bahwa mengadaptasi cerita itu rasanya cukup sulit, karena sekarang Hulk bukanlagi sosok yang mudah marah. Hulk yang bertransformasi menjadi Smart Hulk, lebih dapat mengendalikan dirinya sendiri. Dan yang harus dicatat bahwa semua kabar tersebut belum dikonfirmasi langsung oleh pihak Marvel Studios, sehingga masih sebatas rumor.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/