Episode 2 dari Loki season 2 menghadirkan pertanyaan besar mengenai benda apa yang dipegang oleh Sylvie di akhir episode tersebut. Series Loki season 2 terus menghadirkan ketegangan dan tensi tinggi mengenai alur cerita yang ada di MCU. Setelah di episode perdana kemarin kita melihat apa yang kemudian jadi efek dari tewasnya He Who Remains, yaitu kacaunya Sacre Timeline, kini situasi semakin pelik dengan apa yang dihadirkan di episode 2.

Apa Yang Terjadi di Episode 2

benda dipegang sylvie loki season 2

Mobius dan Loki terus berusaha untuk mencari keberadaan dari Sylvie. Sampai kemudian mereka pergi tahun 1977 untuk menemui salah satu mantan hunter TVA yang menjalani kehidupan di salah satu cabang Sacred Timeline yaitu X-5 alias Brad Wolfe. Setelah tertangkap, dia pun kemudian diinterogasi tentang keberadaan Sylvie. Sayangnya, X-5 tidak mau memberikan jawabannya.

Akhirnya, setelah melakukan trik terhadap Brad akhirnya dia pun membawa Mobius dan Loki ke wilayah Broxton di tahun 1982. Dan akhirnya, mereka berhasil menemukan Sylvie. Setelah berbincang sebentar, Sylvie menolak untuk membantu Mobius sampai kemudian agen X-5 mengungkapkan rahasia jika Hunter Dox akan menghancurkan setiap cabang Sacred Timeline yang melampaui batas.

Menjelang akhir ceritanya, diperlihatkan Sylvie akhirnya membantu Mobius dan Loki untuk menghentikan rencana tersebut. Sayangnya, meskipun rencana tersebut berhasil dihentikan tetapi mereka terlambat. Banyak cabang Sacred Timeline yang hancur akibat dari ulah tersebut, meskipun pada akhirnya semua cabang tersebut menghilang dan tidak ada lagi cabang Sacred Timeline yang melewati batas.

Di akhir episode, nampak bagaimana Sylvie kemudian memutuskan untuk kembali ke timeline yang dia anggap sebagai rumahnya. Namun, ada hal menarik yang muncul di mana Sylvie nampak berada di atas mobilnya sambil memegang benda yang menyala. Benda tersebut membuat banyak fans penasaran, namun sebenarnya benda tersebut bukanlah sesuatu yang baru.

Benda Yang Dipegang Sylvie

benda dipegang sylvie loki season 2

Lalu, benda apa yang dipegang oleh Sylvie di episode 2 Loki season 2? Benda misterius yang Sylvie pegang tersebut ternyata adalah Tempad spesial milik He Who Remains. Bahkan, benda tersebut bukan hanya Tempad spesial melainkan juga sebuah Time Twister yang mana membuat Sylvie bisa pergi ke timeline mana pun dan di tahun kapanpun yang dia inginkan.

Keberadaan Tempad spesial milik He Who Remains tersebut menjawab pertanyaan dari apa yang terjadi di episode sebelumnya, di mana Sylvie bisa tiba-tiba muncul di tahun 1980an dari sebuah Time Door yang mana hal itu tentunya tidak bisa dilakukan tanpa adanya Tempad. Tempad spesial milik He Who Remains tersebut muncul di episode terakhir Loki season 1 ketika Loki dan Sylvie berhasil menemuinya.

Kemungkinan, setelah Sylvie berhasil menghabisi nyawaw He Who Remains dia kemudian mengambil Tempad spesial itu dan pergi ke suatu masa di mana dia coba menjalani hidup dengan damai. Ini juga menjadi jawaban mengapa kemudian Sylvie merasa bahwa Broxton adalah rumahnya dan mengapa dia begitu senang dan bahagia saat pertama kali tiba di wilayah tersebut di episode 1.

Selain bisa menjadi alat untuk melakukan teleportasi kemanapun yang diinginkan, Tempad tersebut bisa memproyeksikan atau memperlihatkan garis kehidupan dari sosok He Who Remains. Hal ini tentunya bisa TVA gunakan untuk mencari keberadaan Ravonna Renslayer yang saat ini keberadaan Tempad miliknya sudah berhasil dilacak. Namun, yang jadi pertanyaan adalah apakah Sylvie mau membantu Mobius dan Loki.

Rencana Sylvie Selanjutnya

benda dipegang sylvie loki season 2

Apa rencana selanjutnya dari Sylvie dengan Tempad spesial milik He Who Remains? Untuk saat ini, hal tersebut masih belum ada kepastian. Pasalnya, seluruh cabang Sacred Timeline yang melewati batas sudah mulai menghilang akibat ulah Dox. Sylvie sendiri nampaknya masih menikmati kehidupannya sebagai “sosok biasa” di era 1980an di wilayah Broxton, Amerika.

Di sisi lain, melihat dari reaksi Sylvie di akhir episode 2 sepertinya dia mulai menyadari bahwa apa yang dia lakukan bukan memperbaiki keadaan dan justru memperburuk keadaan. Apalagi, setelah dia juga terlibat dalam upaya untuk menghentikan Dox menghancurkan berbagai cabang Sacred Timeline. Sylvie juga nyatanya tidak takut untuk menghadapi variant dari Kang lainnya, bahkan dia berencana untuk menghabisi mereka.

Namun, terdapat sebuah skenario yang mungkin akan terjadi di Loki season 2 ini di mana Sylvie pada akhirnya akan memburu para variant dari Kang dengan memanfaatkan Tempad milik He Who Remains. Dia mungkin akan pergi dari satu timeline ke timeline lain untuk menghabisi sebanyak mungkin variant dari Kang. Sebelumnya juga sempat muncul petunjuk jika season 2 Loki memang akan berfokus pada pencarian variant Kang.

Keberadaan Tempad milik He Who Remains dan apa yang Sylvie mungkin lakukan kedepannya kemungkinan akan berakibat pada apa yang Loki lihat di masa depan. Seperti yang diperlihatkan di episode 1 kemarin, Loki bertemu dengan Sylvie di masa depan saat dia berada di TVA. Pada momen itu, situasi benar-benar kacau dan apa yang terjadi di Sacred Timeline tidak lagi terkendali.

Namun, sebelum Loki bisa memahami semuanya dia pun terkena prune dari sosok misterius dan terlempar kembali ke masa sekarang. Apakah kemudian Sylvie akan berubah pikiran untuk membantu Loki? Apakah Sylvie mau membantu Loki menemukan Ravonna dan menjelaskan apa yang terjadi? Episode selanjutnya dari Loki season 2 sepertinya akan semakin menarik dengan cerita yang lebih pelik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.