Pihak Marvel Studios resmi pecat para penulis untuk salah satu proyek series mereka yang akan datang yaitu Daredevil: Born Again. Berbagai proyek Marvel Studios yang akan tayang di platform streaming Disney Plus harus mengalami kemunduran akibat demonstrasi besar-besaran dari para penulis dan aktor. Hal ini pun memengaruhi jadwal perilisan beberapa series seperti Echo yang diundur ke awal 2024, Agatha: Darkhold Diaries yang dijadwalkan rilis pada September 2024, dan Ironheart yang rilis pada 2025.

Namun, dari berbagai proyek series Marvel yang harus diundur atau dirubah jadwalnya ada salah satu series nasibnya paling mengkhawatirkan. Dalam laporan The Hollywood Reporter, Marvel Studios pecat kepala penulis dari Daredevil: Born Again, Chris Ord dan Matt Corman pada September kemarin. Padahal, rencananya series ini akan jadi series terbesar di Phase 5 dengan jumlah episode mencapai 18.

Pihak Marvel Studios, termasuk sang bos yaitu Kevin Feige, dilaporkan tidak terlalu senang dengan arah cerita dari series Daredevil: Born Again. Menurut laporannya, apa yang Marvel Studios lakukan dianggap legal secara prosedur dan dianggap berbeda dari apa yang terjadi dengan series Daredevil yang sebelumnya tayang di Netflix. Marvel Studios sendiri saat ini dikabarkan sedang mencari para penulis dan sutradara baru untuk seriesnya.

daredevil: born again marvel studios

Series Daredevil: Born Again merupakan salah satu series yang banyak dinantikan oleh para fans, karena mereka penasaran dengan aksi dari Matt Murdock di MCU. Matt sendiri sebelumnya sudah secara resmi “diperkenalkan” di film Spider-Man: No Way Home sebelum muncul di series She-Hulk. Sayangnya, banyak masalah produksi kemudian harus terjadi dengan seriesnya sehingga Daredevil: Born Again kemungkinan baru akan rilis pada 2025 mendatang.

Meskipun dipecat, Ord dan Corman dikabarkan tetap akan credit dalam seriesnya, karena ada beberapa footage dan episode yang tetap menggunakan ide dari mereka berdua. Series Daredevil: Born Again sebenarnya sedang dalam masa produksi di tahun 2023 ini sebelum kemudian proses produksinya berhenti pada 14 Juni karena demonstrasi besar-besaran. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari proyek series Daredevil: Born Again.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.