Spider-Man dikenal sebagai salah satu karakter superhero Marvel yang memiliki berbagai varian, namun ada beberapa versi yang paling menakutkan dari berbagai multiverse. Seperti halnya para superhero Marvel lainnya, Spider-Man juga memiliki berbagai varian yang unik dari berbagai multiverse. Miles Morales, Spider-Gwen, Spider-Ham, dan masih banyak lainnya adalah beberapa contoh varian Spider-Man yang populer. Namun, ternyata ada juga versi Spider-Man yang paling menakutkan dari berbagai multiverse. Apa saja?

7Zoltan Amadeus

Universe dari Earth-8107 lebih dikenal sebagai universe dari series animasai Spider-Man and His Amazing Friends yang rilis di era 1980an. Universe ini belum pernah muncul dalam cerita di Marvel Comics. Meskipun begitu, universe tersebut masih dianggap sebagai Spider-Verse secara keseluruhan. Dan di universe tersebut terdapat nama yang masuk dalam daftar ini.

Sosok yang dimaksud adalah Zoltan Amadeus. Dikenal juga sebagai the Arachnoid, Zoltan Amadeus merupakan Spider-Man paling menakutkan dari berbagai multiverse berkat dirinya sendiri yang sengaja menyuntikan Spider-Serum buatannya. Hasilnya, dia kemudian berevolusi menjadi bentuk yang mengerikan di mana separuh tubuhnya adalah manusia sedangkan sebagian lainnya adalah tubuh laba-laba.

Sedangkan, berbicara mengenai kekuatan, Zoltan memiliki kekuatan yang mirip dengan yang dimiliki oleh Spider-Man. Hanya saja, bukan digunakan untuk kebaikan atau membasmi kejahatan dia justru menggunakan kekuatan tersebut untuk melakukan kejahatan yang merepotkan banyak orang. Dan yang paling mengerikannya adalah dia kemudian benar-benar berubah menjadi seekor laba-laba raksasa.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.