Spider-Man dikenal sebagai salah satu karakter superhero Marvel yang memiliki berbagai varian, namun ada beberapa versi yang paling menakutkan dari berbagai multiverse. Seperti halnya para superhero Marvel lainnya, Spider-Man juga memiliki berbagai varian yang unik dari berbagai multiverse. Miles Morales, Spider-Gwen, Spider-Ham, dan masih banyak lainnya adalah beberapa contoh varian Spider-Man yang populer. Namun, ternyata ada juga versi Spider-Man yang paling menakutkan dari berbagai multiverse. Apa saja?

6Webslinger

Dalam cerita komik Avataars: Covenant of the Shield yang riliss di tahun 2000 memperlihatkan bagaimana Marvel Universe dihadirkan dengan nuansa berbeda. Dalam komik ini, Marvel Universe dihadirkan dengan setting fantasi yang membuat desain dari para karakter hero dan villain yang kita kenal juga ikut berubah. Salah satu karakter yang berubah adalah Spider-Man.

Dalam cerita ini, Spider-Man diceritakan sebagai seorang remaja yang berpetualang menuju Webwood yang gelap dan mengerikan. Di sana, dia pun harus berhadapan dengan Widow of the Web. Laba-laba ajaib penunggu hutan Webwood tersebut kemudian mewaariskan semua kekuatan yang kerajaannya miliki kepada remaja tersebut dengan satu syarat di mana dia tidak boleh menggunakan kekuatannya untuk kepentingannya sendiri.

Awalnya, permintaan atau persyaratan tersebut bisa dia jalani dengan mudah. Namun, ketika paman dari sang remaja tersebut tewas dalam sebuaah serangan dia pun kemudian melanggar sumpahnya. Sang remaja tersebut menggunakan kekuatankekuatannya untuk menyelamatkan anggota keluarganya. Akibat dari hal tersebut dia pun dikutuk menjadi sosok superhero mengerikan bernama Webslinger yang ditakuti oleh semua orang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.