Untuk membuat sebuah film besar, dibutuhkan biaya yang cukup masif pula. Tak heran jika banyak studio yang rela menggelontorkan dana besar untuk menjamin filmnya berakhir dengan bagus, dan ditonton oleh banyak orang. Karena dengan itulah, studio dapat merasakan hasil jerih payah mereka, dan mendapatkan uang mereka kembali, beserta dengan keuntungan yang menunggu mereka. Tetapi Geeks tidak hanya film mahal saja yang ternyata laku keras. Ternyata ada juga film murah yang juga berhasil laku keras karena mendapat pedapatan yang sangat besar. Apa saja? Simak berikut ini!

10Juno

Film murah pertama yang laku keras adalah Juno. Juno adalah film komedi yang dirilis pada tahun 2007. Film ini disutradarai oleh Jason Reitman dan ditulis oleh Diablo Cody. Tidak ada yang menyangka sebelumnya bahwa film ini bakal mengalami sukses besar, dan menjadi sangat populer. Dan luar biasanya lagi, Juno meraih banyak penghargaan serta pujian dari kritikus. Juno mengisahkan seorang remaja berusia 16 tahun bernama Juno MacGuff. Juno mendapati dirinya hamil setelah berhubungan dengan teman sekelasnya, Paulie Bleeker.

Meskipun muda, Juno memutuskan untuk melanjutkan kehamilannya, tetapi ia tidak merasa siap untuk menjadi seorang ibu. Ia kemudian memutuskan untuk memberikan bayinya yang akan lahir kepada pasangan suami-istri yang ingin mengadopsi anak. Film ini mampu menghasilkan pendapatan $230 juta, dengan anggaran pembuatan yang hanya $7.5 juta.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/