Chapter baru dari manga One Piece memperkenalkan ras baru yang merupakan ras dari sosok Kuma yaitu Buccaneer. Banyak fans penasaran dengan masa lalu Kuma yang mana dia merupakan salah satu karakter yang sangat misterius. Di satu sisi, dia adalah sosok yang baik. Namun, mengapa kemudian dia mau mengorbankan diri untuk menjadi Pacifista dan berbagai pertanyaan lainnya muncul di benak para fans.

Bagian Dari Ras Khusus

Bartholomew Kuma adalah sosok yang menarik sekaligus juga misterius. Sejak pertama kali kemunculannya di arc Sabaody, para fans sendiri sudah sangat penasaran dengan sosok Kuma dan juga masa lalunya. Nama kuma kemudian kembali jadi perhatian para fans ketika arc Egghead dimulai. Dalam arc tersebut Oda Sensei menghadirkan banyak informasi mengenai sosok Kuma.

Salah satu yang menarik adalah bagaimana terungkapnya fakta bahwa Kuma merupakan ayah dari Jewelry Bonney. Di arc ini juga Oda akhirnya perlahan mulai mengungkapkan tentang masa lalu dari Kuma. Eiichiro Oda, selaku kreator dari One Piece, sempat memberikan gambaran bagaimana ketika Kuma masih kecil dalam sebuah kolom SBS. Dia terlihat seperti seorang budak yang sedang melakukan pekerjaan sehari-hari.

Kuma diceritakan menjadi bagian dari Shichibukai dan kemudian dia berubah menjadi sosok Pacifista, robot yang sudah tidak memiliki pikiran dan perasaan yang diciptakan oleh Vegapunk. Dalam chapter sebelumnya, kita kemudian mengetahui bagaimana Vegapunk merubah Kuma jadi Pacifista. Dia sempat meminta Kuma untuk menggunakan kekuatannya, yaitu mengubah hal tidak berwujud menjadi nyata, demi penelitian yang dia lakukan.

Kuma pun menghadirkan isi kenangannya pada masa lalu yang kemudian tersimpan dengan rapih dan aman di pulau Egghead. Yang tidak kalah menarik adalah Bonney juga sempat menyebutkan jika sang ayah merupakan bagian dari ras khusus atau ras spesial yang membuatnya menjadi incaran dari World Government. Sayangnya, Oda Sensei tidak pernah menjelaskan tentang hal tersebut.

Banyak fans yang coba untuk berspekulasi mengenai hal ini, misalnya bagaimana para fans menduga jika Kuma kemungkinan adalah bagian dari ras mata tiga. Hal ini karena Kuma selalu menutup bagian dahinya, yang mana memunculkan kemungkinan jika Kuma memiliki mata tambahan di dahinya seperti sosok Pudding. Namun, chapter terbaru dari manga One Piece akhirnya memberikan informasi mengenai hal ini.

Mengenal Ras Buccaneer

buccaneer kuma

Chapter 1095 manga One Piece akhirnya menghadirkan jawaban dari teka-teki asal-usul ras Kuma. Dalam chapter tersebut nampak bagaimana Bonney nyatanya tidak mampu melukai Gorosei Saturn, meskipun dia sudah menusuknya dengan pedang. Bonney kemudian dipegang oleh Gorosei Saturn dan meremas tubuhnya. Dia pun mengatakan jika Gorosei Saturn sudah menghabisi ayahnya.

Di tengah-tengah peristiwa tersebut momen kilas balik pun terjadi. Kita kemudian dibawa ke 47 tahun yang lalu di kerajaan Sorbet. Dalam momen kilas balik itu, terungkap jika Kuma merupakan bagian dari sebuah ras yang disebut sebagai “ras Buccaneer.” Ras ini disebut sebagai kelompok orang yang pernah melakukan dosa atau kesalahan besar berupa kejahatan di masa lalunya.

Yang menarik adalah para “ras Buccaneer” dianggap memiliki darah atau DNA dari suku raksasa dalam tubuh mereka. Inilah yang kemudian membuat mereka berbeda dan sangat kuat. Kuma sendiri sebenarnya lahir di keluarga yang normal, di mana ibunya adalah manusia biasa. Namun, ayahnya merupakan bagian dari “ras Buccaneer.” Informasi mengenai Kuma tersebut sampai ke telinga agen World Government.

Akibat dari hal tersebut, kedua orang tua Kuma pun kemudian dijadikan budak oleh kaum naga langit. Setelah kematian dari sang ibu, Kuma dan ayahnya kemudian dipenjara. Orang-orang yang menjadi bagian dari “Ras Buccaneer” sepertinya memang menjadi incaran dari pihak World Government mengingat kekuatan dahsyat yang mereka miliki, berkat DNA suku raksasa.

Namun, belum ada informasi apakah ras Buccaneer ini merupakan salah satu dari tiga ras langka di dunia One Piece. Selain itu, belum ada informasi juga mengenai kejahatan apa yang kemudian membuat orang-orang tertentu dianggap sebagai bagian dari ras tersebut. Apakah kemudian masih ada sosok karakter lain yang menjadi bagian dari ras Buccaneer saat ini juga masih jadi pertanyaan besar.

Terkoneksi Dengan Nika – Bersambung Ke Halaman 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.