Sebuah laporan terbaru dari Variety mengungkap berbagai tantangan yang memengaruhi produksi film Aquaman and the Lost Kingdom. Selain itu, sumber juga membahas tentang bagaimana James Gunn dan Peter Safran akan menghadirkan banyak perubahan di DCU, termasuk pemilihan pemeran. Kabarnya, Jason Momoa tidak akan kembali memerankan Aquaman dalam DCU, dan Jason Momoa telah melakukan pembicaraan dengan DC Studios untuk memerankan karakter Lobo, entah dalam film solo atau justru tampil dalam film Superman: Legacy.

Gunn telah memberikan petunjuk tentang kedatangan Lobo dalam DCU sejak pertama kali ia ditunjuk untuk mengambil alih DC Studios bersama Safran. Pada saat itu, Gunn memposting gambar Lobo di platform media sosial Mastodon. Tak lama setelahnya, Momoa juga menyebutkan bahwa ia memiliki proyek “impian” yang sedang dikerjakan setelah berbicara dengan Gunn dan Safran, meskipun ia tidak menyebut nama Lobo.

Jason Momoa mengatakan kepada ET, “Ada banyak hal keren yang akan datang. Salah satu impian saya akan menjadi kenyataan di bawah pengawasan mereka, jadi, tunggu kabar selanjutnya.” Dapat disimpulkan bahwa Momoa merujuk pada peran Lobo, karena ia sebelumnya secara terbuka mengungkapkan minatnya dengan karakter tersebut bertahun-tahun yang lalu.

Hampir satu dekade yang lalu, sebelum Jason diumumkan sebagai pemeran Aquaman di DCEU, Momoa menyebut Lobo sebagai karakter favoritnya yang ingin dia perankan. Peran sebagai Aquaman jelas membuat impiannya tersebut terhenti, tetapi dengan perannya dalam DCEU yang kemungkinan besar berakhir dalam Aquaman and the Lost Kingdom, pintu terbuka lebar untuk beralih ke peran karakter DC lainnya.

Sebelumnya, memang ada beberapa upaya untuk membuat proyek Lobo. Tetapi tidak ada satupun yang terwujud. Namun, jika Gunn dan Momoa benar-benar bekerja sama dalam proyek Lobo, tampaknya mereka akan mampu mewujudkannya. Versi live action Lobo sendiri sebelumnya pernah muncul dalam series Krypton, dengan Emmett J. Scanlan yang didapuk sebagai pemeran Lobo. Sayangnya, series Krypton dibatalkan, dan proyek solo Lobo yang sudah direncanakan juga turut batal. Kita tunggu aja ya Geeks apakah Lobo benar-benar akan muncul di DCU atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/