Selama ini kita sudah banyak disuguhkan dengan film-film yang menceritakan superhero sebagai karakter utama. Biasanya para superhero diceritakan harus menghadapi ancaman yang lebih besar lain, yang datang dari villain. Dan pada akhirnya, sang villain berhasil dikalahkan dengan banyak pengorbanan yang dilakukan. Sebenarnya nih Geeks, ada beberapa studio yang mencoba hal berbeda, di mana mereka membuat sebuah film solo yang menjadikan villain sebagai karakter utama. Seperti yang dialami beberapa film berikut ini!

6Joker

Pada tahun 2019, sebuah film Joker dirilis di bioskop. Film yang membintangi Joaquin Phoenix dan disutradarai oleh Todd Phillips ini mengungkap asal-usul dan evolusi Joker, salah satu penjahat paling terkenal dalam sejarah Batman. Joker memiliki nama asli Arthur Fleck, di mana awalnya dia hanya seorang komedian yang hidup dalam kemiskinan dan mengalami berbagai kesulitan dalam hidupnya. Seiring berjalannya waktu, Arthur mengalami transformasi yang drastis menjadi Joker, sehingga akhirnya menjadi penjahat dan psikopat kejam. Dia memulai karir kejahatannya dengan kekerasan dan anarki, sementara Gotham City terjerat dalam kekacauan dan protes.

Film ini mendapat pujian luas dari kritikus dan penonton, dan Joaquin Phoenix mendapat penghargaan Academy Award untuk perannya sebagai Arthur Fleck/Joker. Film ini juga sukses secara komersial, menjadi salah satu film dengan pendapatan tertinggi pada tahun 2019. Memang film ini tidak mengadaptasi komik Joker manapun, dan dibuat secara original oleh Todd Phillips untuk film ini. Sehingga wajar saja jika banyak perbedaan antara Joker di film ini dan komik.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/