Selama ini kita sudah banyak disuguhkan dengan film-film yang menceritakan superhero sebagai karakter utama. Biasanya para superhero diceritakan harus menghadapi ancaman yang lebih besar lain, yang datang dari villain. Dan pada akhirnya, sang villain berhasil dikalahkan dengan banyak pengorbanan yang dilakukan. Sebenarnya nih Geeks, ada beberapa studio yang mencoba hal berbeda, di mana mereka membuat sebuah film solo yang menjadikan villain sebagai karakter utama. Seperti yang dialami beberapa film berikut ini!

5Venom

Venom dirilis pada tahun 2018, di mana film ini berada di semesta Sony’s Spider-man Universe alias SSU, yang berisikan para villain Spider-Man seperti Venom dan Morbius. Filmnya dibintangi oleh Tom Hardy, dan menceritakan tentang Eddie Brock, seorang jurnalis yang mengungkapkan rahasia jahat perusahaan Life Foundation yang dipimpin oleh Carlton Drake. Namun saat investigasinya berlanjut, Eddie secara tidak sengaja bersatu dengan sebuah entitas asing luar angkasa yang dikenal sebagai Venom. Entitas ini memberinya kekuatan super dan kemampuan untuk berubah menjadi makhluk yang kuat dengan tubuh hitam dan gigi tajam.

Meski film ini mendapat review yang negatif, tetapi filmnya sukses besar di box office. Setelah kesuksesan film pertama, Sony pun tak ragu melanjutkan filmnya dengan sekuel berjudul Venom: Let There Be Carnage yang rilis tahun 2021. Dan setelah film kedua rilis, Sony juga akan membuat film ketiga yang sudah mereka konfirmasi. Namun tidak diketahui secara pasti kapan Venom 3 akan rilis. Oiya Geeks, di komik, Venom memang merupakan villain yang sering dihadapi Spider-Man. Tetapi mereka juga sering bekerja sama untuk mengalahkan musuh lain.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/