Sutradara dari film Alita: Battle Angel pastikan jika sekuel filmnya akan segera rilis dalam waktu cepat atau lambat. Pasca perilisan film Alita: Battle Angel pada 2019 kemarin, para fans pun berharap untuk melihat kelanjutan cerita Alita di film sekuelnya. Film besutan Robert Rodriguez ini berhasil mengantongi pemasukan yang cukup besar yaitu 404 juta Dollar Amerika dari seluruh dunia dari rumah produksi 20th Century Fox.

Para fans masih menantikan mengenai status dari kelanjutan cerita Alita, yang mana akhirnya teka-teki tersebut mulai terjawab. Dalam wawancaranya dengan The Wrap, sutradara film Alita: Battle Angel, Robert Rodriguez, pastikan mengenai status sekuel film tersebut. Hal ini proses likuidasi dari Disney dan Fox sudah resmi dan sudah selesai. Artinya, Alita 2 kemungkinan akan segera hadir cepat atau lambat.

Ya, Jim (James Cameron) dan aku selalu berbicara tentang bagaimana kami akan sangat senang sekali mengerjakan proyek Alita selanjutnya. Studio tersebut (20th Century Fox) sudah dibeli oleh studio lainnya (Disney). Mereka mulai membuat berbagai film sekarang. Namun untuk beberapa waktu 20th Century belum membuat apapun. Aku pikir sekarang kalian bisa liat beberapa film sudah mulai rilis. Kami juga ingin merilis film lain.

sekuel alita: battle angel

Robert Rodriguez menjadi sutradara film Alita: Battle Angel dengan menggunakan naskah cerita yang ditulis oleh James Cameron dan Laeta Kalogridis. Awal tahun 2023 kemarin, James Cameron bukan hanya memberikan petunjuk jika film sekuelnya akan segera diproduksi. Dia juga mengabarkan jika Alita akan memiliki sebuah franchise dengan beberapa film lainnya. Jika berkaca pada film Avatar, yang juga merupakan properti dari Fox, artinya hanya tinggal masalah waktu saja bagi Alita untuk mendapatkan sekuelnya.

Pada tahun lalu, Jon Landau, produser filmnya, juga memberikan tanggapan serupa di mana menurutnya dia sudah berbicara dengan James Cameron dan mereka sangat senang dengan prospek kedepannya dari film atau franchise Alita. Film Alita sendiri berfokus pada seorang cyborg bernama Alita yang mencoba untuk mencari jati dirinya sekaligus juga jadi sosok pelindung dari kota tempat dia tinggal. Kita nantikan saja kabar terbaru mengenai proyek sekuel Alita ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.