Meskipun para Gorosei memiliki kekuatan buah iblis, namun kemungkinan mereka berbeda dari yang lain karena kemampuan berenang mereka tidak hilang. Kekuatan dari para Gorosei memang jadi salah satu misteri yang belum terjawab hingga sekarang. Namun, dalam chapter baru One Piece akhirnya terungkap jika para Gorosei juga memiliki kekuatan buah iblis. Dan yang menarik adalah para Gorosei kemungkinan adalah pengguna buah iblis yang bisa berenang.

Pengguna Buah Iblis Tidak Bisa Berenang

buah iblis gorosei bisa berenang

Sejak awal cerita One Piece, Oda Sensei sudah memperkenalkan konsep di mana mereka yang memakan buah iblis akan kehilangan kemampuan untuk bisa berenang di laut. Hal tersebut pertama kali disampaikan oleh Shanks kepada Luffy. Aturan tersebut kemudian menjadi sesuatu yang umum bersama dengan aturan lainnya, yaitu satu orang tidak boleh memakan lebih dari satu buah iblis.

Aturan tersebut sempat menjadi pertanyaan besar para fans selama puluhan tahun sebelum kemudian jawaban dari hal ini mulai terungkap. Hal tersebut diungkapkan oleh Vegapunk saat melihat pertarungan Luffy dan Rob Lucci. Vegapunk menjelaskan kemungkinan besar asal-usul terciptanya buah iblis dan mengapa kemudian pemakan buah iblis akan kehilangan kemampuan berenang di laut.

Menurut penjelasan dari Vegapunk, buah iblis adalah wujud keinginan terbesar dalam diri manusia. Mengapa kemudian pengguna buah iblis tidak bisa berenang di laut, menurut Vegapunk karena “Ibu pertiwi” alias bumi dan juga lautan menolak hal tersebut. Simpelnya, lautan menolak jika seseorang memiliki kekuatan dahsyat dengan cara yang mudah yang berupa buah iblis.

Namun, siapa yang kemudian mengendalikan lautan apakah lautan bisa berpikir sendiri? Berkaitan dengan hal ini, kita kembali ke teori lama yang muncul di kalangan fans jika Imu Sama adalah sosok penguasa dunia dan juga lautan. Ini karena namanya yaitu Imu, yang jika dibalik menjadi ‘Umi’ yang dalam bahasa Jepang artinya laut. Mengapa kemudian para Gorosei masih tetap bisa berenang di laut meskipun sudah memakan buah iblis?

Imu Adalah Pengendali Lautan

Imu adalah penguasa dunia sejak 800 tahun lalu. Bagaimana kemudian dia bisa ada di titik tersebut masih jadi tanda tanya besar. Hal ini juga sama seperti yang terjadi dengan bagaimana kemudian Imu bisa jadi penguasa lautan dan bisa dianggap sebagai pencipta buah iblis. Dalam beberapa artikel sempat muncul beberapa petunjuk yang mendukung spekulasi tersebut.

Misalnya, bentuk dari bayangan buah iblis Im. Kemudian, para Gorosei juga memiliki kekuatan buah iblis yang kemungkinan berkaitan dengan setan atau iblis itu sendiri seperti yang diperlihatkan oleh Gorosei Saturn yang muncul dari sebuah ritual mirip pemanggilan setan. Dan para Gorosei juga memiliki kekuatan yang sangat dahsyat berkat sumber kekuatan dari sosok Imu.

Berdasarkan hal tersebut artinya memang cukup masuk akal jika kemudian Gorosei menjadi satu-satunya pengguna buah iblis yang bisa berenang di laut. Mengapa? Gorosei merupakan bawahan sekaligus pelayan setia dari Im. Mereka mungkin sudah mengabdi sejak puluhan hingga ratusan tahun dan sebagai pelayan setia, tentunya Imu akan memberikan pengecualian dari aturan buah iblis yang ada.

Yang menarik adalah mungkin kita akan melihat bukti nyata dari hal ini, di mana ada seseorang yang akan menembak Gorosei Saturn dengan bubble gun ciptaan dari Vegapunk dan melemparkannya ke laut. Namun, mereka kemudian akan terkejut dan bingung ketika bubble gun tersebut tidak memiliki pengaruh apa-apa terhadap Gorosei termasuk tidak kehilangan kemampuan berenang.

Dalam momen itulah semua orang kemudian akan sadar jika Gorosei bukanlah sosok sembarangan. Meskipun mereka memiliki kekuatan buah iblis, namun Gorosei tidak kehilangan kemampuan untuk berenang di lautan. Dan menghadapi Gorosei tentunya akan memerlukan kekuatan yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Siapa yang akan kemudian menghadapi Gorosei masih harus kita tunggu.

Gorosei Tidak Miliki Kelemahan Buah Iblis Lain

Selain kemampuan berenang di laut, Gorosei kemungkinan tidak memiliki kelemahan dari pengguna buah iblis. Imu mungkin memberikan izin kepada Gorosei untuk bisa memiliki kekuatan dahsyat lainnya dari buah iblis, yang mana semua orang tidak bisa memilikinya. Contohnya, Gorosei mungkin bisa memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis atau sedari awal mereka sudah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis tersebut.

Jika memang demikian, wajar jika kemudian Gorosei benar-benar menjadi bawahan dari Imu dan spekulasi jika kekuatan para Gorosei berasal dari Imu terbukti benar. Dan juga, ini tentunya akan jadi alasan mengapa para Gorosei akan jadi lawan yang seimbang bagi buah iblis Nika yang saat ini ada di tangan Luffy. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa kedahsyatan buah iblis milik Gorosei pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.