Salah satu cerita terbaru dari Marvel Comics, yaitu Ultimate Invasion, perkenalkan sosok Kang yang berbeda yang mirip dengan sosok Iron Man. Alur cerita dari Ultimate Invasion benar-benar memberikan gambaran yang berbeda dari para karakter ikonik di komik Marvel, baik para superhero ataupun para villain. Satu yang menarik dari cerita Ultimate Invasion ini adalah kemunculan sosok Kang yang mengenakan armor Iron Man. Terdapat beberapa fakta menarik mengenai karakternya.

5Sosok Antihero

Seperti halnya para karakter superhero dan supervillain lainnya, sosok Kang dalam cerita Ultimate Invasion ini berbeda dari yang kita kenal. Dia tidak gemar untuk menaklukan sebuah masa dan kemudian jadi pemimpin dari masa tersebut. Kang dalam cerita Ultimate Invasion jutsru berusaha untuk menghentikan The Maker seperti yang muncul dalam cerita Ultimate Invasion #3 dan 4.

Seperti yang diperlihatkan di Ultimate invasion #1, The Maker merupakan dalang dari apa yang terjadi di cerita tersebut. The Maker merupakan sosok Reed Richards versi Ultimate Universe. Dia membangun mesin waktunya sendiri dari berbagai sumber daya yang dia curi, misalnya dia mencuri vibranium dari Wakanda. Dalam ceritanya sendiri Reed Richards versi universe utama bersama dengan para Illuminati mencoba untuk menghentikan The Maker.

Sayangnya, hal tersebut gagal yang akhirnya membuat The Maker bisa merubah berbagai realita sesuai dengan keinginannya. Contohnya adalah The Maker mencegahlaba-laba radioaktif untuk menggigit Peter Parker, sehingga tidak ada Spider-Man yang muncul. Melihat hal ini, sosok Kang memutuskan untuk tidak mau tinggal diam.

Kang versi Ultimate Iron Man ini kemudian membawa pasukannya sendiri, mereka adalah superhero populer yang biasanya tergabung dalam tim Avengers. Contohnya adalah Thor, Captain America, dan sebagainya. Dalam Ultimate Alliance #4, nampak serangan Kang versi Ultimate Iron Man ini berhasil mengalahkan The Maker. Dalam serangan tersebut, Kang versi Ultimate Iron Man ini ikut tewas bersama yang lain.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.