Salah satu cerita terbaru dari Marvel Comics, yaitu Ultimate Invasion, perkenalkan sosok Kang yang berbeda yang mirip dengan sosok Iron Man. Alur cerita dari Ultimate Invasion benar-benar memberikan gambaran yang berbeda dari para karakter ikonik di komik Marvel, baik para superhero ataupun para villain. Satu yang menarik dari cerita Ultimate Invasion ini adalah kemunculan sosok Kang yang mengenakan armor Iron Man. Terdapat beberapa fakta menarik mengenai karakternya.

4Asal Universe Kang

Yang menarik dari sosok Kang versi Ultimate Invasion ini adalah tidak ada jawaban yang pasti dari mana asal universe Kang. Pasalnya, seperti yang diketahui, Ultimate Invasion merupakan cerita yang bersetting di sebuah universe di mana Ultimate universe dan Universe-616 menyatu pasca peristiwa sebelumnya yaitu Secret Wars. Beberapa orang berhasil selamat pasca kejadian tersebut, termasuk The Maker.

Sehingga, jika berbicara dari mana asal universe Kang versi Ultimate Invasion ini bisa dibilang jika dia berasal dari universe baru Ultimate yang merupakan gabungan dari dua universe menjadi satu. Meskipun begitu, satu hal yang jelas adalah Kang berasal dari masa depan. Hal ini bisa kita lihat dari Ultimate Invansion #3 di mana dia sendiri mengaku jika dia berasal dari masa depan.

Bahkan, dalam sinopsisnya sendiri pun disebutkan jika The Maker mendapatkan ancaman dari musuhnya yang berasal dari masa depan yang tidak lain adalah Kang. Dan seperti yang dijelaskan di poin sebelumnya, Kang sengaja datang dari masa depan universe baru Ultimate ini untuk menghentikan langkah jahat dari The Maker. Dan dia pun mengumpulkan berbagai pasukan superhero dari berbagai masa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.