Rumor tentang villain yang bakal dihadapi Batman dalam film The Batman 2 semakin meluas. Setelah ending film pertama men-tease kemunculan Joker yang diperankan oleh Barry Keoghan dan adanya Joker di adegan yang dihapus, banyak spekulasi muncul mengenai peran potensialnya dalam sekuel ini. Namun, rumor terbaru menyatakan bahwa ada villain lainnya bisa tampil dalam film The Batman 2 yaitu Hush.

Rumor ini berasal dari podcast The Hot Mic dari Jeff Sneider dan John Rocha di YouTube. Seorang penggemar bertanya apakah ada “berita tentang The Batman yang layak dilaporkan.” Sneider kemudian memberi petunjuk tentang mungkin adanya antagonis baru, dengan mengatakan, “Apakah ada rumor bahwa penjahatnya akan menjadi Hush? Mungkin. Mungkin rumor tersebut ada… Saya telah mendengar bisikan tentang Hush.” Belum jelas apakah itu berarti Hush akan menjadi satu-satunya penjahat atau apakah penjahat lain yang sebelumnya dispekulasikan juga akan ada dalam The Batman 2, mirip dengan The Penguin yang diperankan oleh Colin Farrell dalam film pertama.

Sneider juga menjelaskan bahwa ini hanya sekadar rumor, dan dia tidak dapat mengonfirmasi keakuratannya. Kemungkinan besar keputusan final mengenai villain dalam The Batman 2 belum diambil. Mogok penulis baru-baru ini berakhir, dan naskah The Batman 2 belum selesai sebelum adanya mogok kerja tersebut. Namun, Hush telah di-tease dalam film pertama dengan namanya tertulis di gambar Thomas Wayne. The Batman juga memiliki referensi lain terkait Hush, sehingga rumor ini tentunya masih masuk akal dan relevan.

Namun, tidak semua penggemar senang dengan rumor ini. Sebagian penggemar ingin melihat Mr. Freeze, Clayface, atau Condiment King. Namun, ada juga penggemar yang percaya bahwa cerita ini sudah pernah dibuat sebelumnya. Hush memang belum pernah melakukan debut film live-action, dan The Batman 2 menjadi jalan yang potensial.

Tentu saja, apakah rumor ini benar atau tidak, tetap menjadi misteri. Penggemar The Batman 2 harus bersabar menunggu informasi resmi dari para pembuat film untuk mengungkap identitas sebenarnya dari penjahat yang akan muncul dalam sekuel yang dinanti-nantikan ini. Kita tunggu kabar selanjutnya!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/