Netflix memang dianggap sebagai layanan streaming yang paling “kejam”. Bagaimana tidak? Mereka sering membatalkan berbagai series, meski series tersebut baru saja dirilis. Contohnya yang baru-baru ini terjadi series Cowboy Bebop di mana series tersebut dibatalkan, setelah satu musim bergulir. Selain itu ada banyak “korban” Netflix lainnya. Tentu saja mereka membatalkan series yang dianggap tidak potensial lagi, dan dianggap kurang laku. Tetapi ternyata, ada beberapa series terbaik Netflix yang mendapat ulasan positif, dan diterima baik oleh penontonnya, tetapi series ini justru dibatalkan. Apa saja series terbaik Netflix yang dibatalkan?

7Altered Carbon

Altered Carbon diadaptasi dari novel berjudul sama karya Richard K. Morgan. Series ini pertama kali dirilis oleh Netflix pada tahun 2018 dan menggabungkan elemen-elemen fiksi ilmiah, cyberpunk, dan neo-noir. Serienya berlatar di masa depan di mana teknologi memungkinkan manusia untuk memasukkan kesadaran mereka ke dalam tubuh manusia lain yang dikenal sebagai “sleeves.” Dengan konsep ini, manusia bisa hidup selama mereka memiliki stack yang berfungsi dan dapat mentransfer kesadaran mereka ke berbagai tubuh.

Karakter utama di sini adalah Takeshi Kovacs, seorang mantan tentara bayaran yang terbangun dari tidur panjang di sebuah tubuh baru. Dia disewa oleh seorang miliarder untuk memecahkan misteri kematian miliarder tersebut. Seiring dengan penyelidikannya, Kovacs terlibat dalam konspirasi yang rumit yang melibatkan kekayaan, kekuasaan, dan rahasia kelam. Altered Carbon secara garis besar memang menghighlight dampak teknologi pada manusia. Series ini mendapat review positif, tetapi Netflix membatalkan series ini pada tahun 2020 karena kabarnya jumlah penonton yang terlalu sedikit, sehingga Netflix enggan melanjutkan ke season berikutnya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/