Rebel Moon menjadi salah satu film yang paling diantisipasi di akhir tahun 2023. Dan menjelang perilisannya yang tinggal beberapa bulan lagi, sekarang kita mengetahui rating resmi film tersebut. Baru-baru ini, Motion Picture Assosiation of America (MPAA), mengeluarkan rating PG-13 untuk Rebel Moon. Selain menampilkan adegan-adegan kekerasan yang kuat, deskripsinya juga menyebut bahwa film ini akan mengangkat tema dewasa, seperti pelecehan  dan hal lainnya.

Selain itu, filmnya akan menampilkan adegan berdarah dan bahasa kasar. Kabarnya nih Geeks, Netflix memang menginginkan Rebel Moon mendapat rating PG-13. Tetapi mereka terbuka jika sang sutradara, Zack Snyder, membuat versi Director’s Cut yang terpisah dengan rating R-Rated. Sebenarnya Rebel Moon versi R-Rated pernah diumumkan oleh Andy Koyama, yang bekerja di bagian sound film Rebel Moon. Koyama mengatakan kepada Slash Film pada Maret 2023 bahwa akan ada versi R-rated yang dibuat, sehingga akan ada dua versi dari film ini.

Pada Agustus 2023, Snyder juga memberikan bocoran tentang apa yang akan dihadirkan dalam versi R-rated dari Rebel Moon, di mana Snyder menggambarkannya sebagai versi yang memperlihatkan alam semesta Rebel Moon secara lebih luas dan resmi. “Director’s Cut ini memiliki satu jam konten tambahan, jadi saya pikir ini adalah versi alam semesta yang diperluas yang resmi. Anda benar-benar akan melihat banyak hal. Ini seperti menggambar lebih banyak detail sepanjang cerita. Director’s Cut memang lebi dalam, seperti yang sudah saya lakukan sepanjang karier saya.” Ungkap Zack Snyder.

Dengan kabar-kabar ini, antusiasme penggemar terhadap film Rebel Moon semakin meningkat. Film ini tampaknya akan menjadi perpaduan yang menarik antara Star Wars dan Game of Thrones, di mana ada banyak intrik yang terjadi di dalamnya. Bagi para penggemar Zack Snyder dan kisah epik di luar angkasa, Rebel Moon menjadi salah satu film yang sangat dinantikan. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya dari film ini. Jika tidak ada halangan, Rebel Moon akan rilis pada tanggal 22 Desember 2023.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/