Dalam wawancara dengan Variety, produser eksekutif series Loki, Kevin Wright, mengungkap salah satu tujuan yang ingin dicapai dalam series ini. Ketika ditanya apakah Loki sebagai karakter bisa kembali ke dalam alur cerita utama MCU, Wright dengan tegas menyatakan bahwa itulah yang diharapkan. Wright kemudian mengungkapkan bahwa akhir cerita series Loki harapannya adalah untuk mempertemukan kembali Loki dan Thor, dan itu selalu menjadi prioritas utama yang mereka pikirkan.

“Saya pikir matahari bersinar kembali pada Loki dan Thor selalu menjadi prioritas dalam cerita yang kami ceritakan. Tapi agar pertemuan itu benar-benar memuaskan, kami harus membawa Loki ke tempat emosional tertentu. Saya pikir itu telah menjadi tujuan dari dua musim ini.” Komentar Wright menunjukkan bahwa Marvel Studios ingin menyatukan kembali dua bersaudara yang sangat ikonik ini MCU, terlepas dari perseteruan mereka di masa lalu. Series Loki seolah menjadi tempat bagi proses pendewasaan Loki, sebelum akhirnya dia bertemu Thor, dan Loki akan kembali ke tempat asalnya.

Secara tak langsung, Kevin Wright juga mengungkap bagaimana Loki Season 2 akan berakhir. Ketika berbicara tentang bagaimana Thor dan Loki akan bersatu kembali, Wright juga menyatakan bahwa pertunjukan ini akan membawa Loki ke tempat emosional tertentu. Jadi sebelum Thor dan Loki bertemu, Loki akan pergi ke berbagai tempat, dan menyelesaikan apa yang telah dia mulai.

Jika itu benar, maka akhir Loki Season 2 kemungkinan akan menampilkan Loki dalam kondisi pikiran yang belum pernah dilihat oleh para penggemar sebelumnya, dan bahkan mungkin akan menunjukkan bahwa dia sangat ingin bersama Thor lagi. Komentar Wright juga mengisyaratkan bahwa Loki Season 2 akan menjadi cerita yang lebih personal daripada sekadar cerita tentang Multiverse. Jika melihat apa yang disebut Wright di atas, sepertinya series Loki Season 2 akan lebih emosional ketimbang sebelumnya.

Pertanyaan terbesar sekarang adalah apakah Thor dan Loki akan bersatu kembali pada akhir Season 2 atau apakah hal tersebut akan disimpan untuk proyek lain. Saat ini, belum ada rencana untuk menampilkan Thor di film-film MCU selanjutnya, sehingga karakter Thor sepertinya masih akan disimpan selama beberapa waktu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/