Meskipun para admiral memiliki tugas untuk jadi yang terkuat di angkatan laut, namun beberapa dari mereka justru ada yang berkhianat. Admiral merupakan salah satu kekuatan terbesar yang angkatan laut miliki dalam cerita One Piece. Mereka adalah angkatan laut yang memang memutuskan untuk berbakti kepada organisasinya dan. Para admiral memiliki kekuatan yang sangat dahsyat serta pengalaman tempur yang mumpuni. Namun, ternyata diantara mereka ada yang memutuskan untuk berkhianat. Siapa saja?

6Fujitora

Admiral yang berkhianat pertama adalah Fujitora. Admiral Fujitora merupakan salah seorang admiral di markas pusat. Dia merupakan karakter yang terpilih menjadi admiral ketika ada dua posisi admiral yang kosong. Dalam masalah kekuatan dalam bertarung, Fujitora merupakan salah satu karakter terkuat di seluruh struktur World Governemnt. Hal ini berkat buah iblis Zushi Zushi no Mi yang dia konsumsi, di mana dia mampu mengendalikan gravitasi di sebuah wilayah sesuka hatinya.

Dia kemudian menyalurkan kekuatan gravitasi tersebut ke pedangnya yang membuat serangan pedangnya menjadi sangat dahsyat. Issho juga merupakan sosok yang menguasai dua jenis Haki, Armament Haki dan Observation Haki, yang mana Haki tersebut sangat berguna baginya baik dalam pertempuran maupun dalam kehidupan sehari-hari mengingat dia kehilangan kedua matanya.

Fujitora dianggap sebagai pengkhianat karena keputusannya untuk berbeda keyakinan dengan pihak angkatan laut. Bahkan, Fujitora diketahui rela melukai matanya sendiri hingga tidak bisa melihat karena dia tidak ingin melihat bagaimana dunia hancur akibat angkatan laut dan World Government. Dalam arc Dressrosa, kita bisa melihat bagaimana Fujitora berlutut dan meminta maaf kepada para penduk Dressrosa atas apa yang terjadi kepada mereka.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.