Meskipun para admiral memiliki tugas untuk jadi yang terkuat di angkatan laut, namun beberapa dari mereka justru ada yang berkhianat. Admiral merupakan salah satu kekuatan terbesar yang angkatan laut miliki dalam cerita One Piece. Mereka adalah angkatan laut yang memang memutuskan untuk berbakti kepada organisasinya dan. Para admiral memiliki kekuatan yang sangat dahsyat serta pengalaman tempur yang mumpuni. Namun, ternyata diantara mereka ada yang memutuskan untuk berkhianat. Siapa saja?

5Vergo

Pada dasarnya, Vergo memang sudah menjadi sosok pengkhianat khususnya bagi angkatan laut. Hal ini karena Vergo sedari awal tidak berniat untuk bergabung dengan angkatan laut. Dia melakukan hal itu demi misi penyamaran bagi kelompoknya. Vergo dahulu lebih dikenal dengan sebutan Corazon dari kelompok bajak laut Donquixote dan merupakan tangan kanan dari Donquixote Doflamingo sendiri.

Untuk menolong kelompok bajak laut ini, dia kemudian menyusup ke angkatan laut dan menjadi salah satu anggota terkuat mereka. Seperti yang diperlihatkan saat arc Punk Hazard, Vergo merupakan seorang wakil Admiral yang memiliki kemampuan untuk menandingi Smoker. Salah satu kekuatan dahsyat yang jadi andalan bagi Vergo adalah kedahsyatan Armament Haki yang dia aplikasikan keseluruh tubuh.

Meskipun begitu, Vergo kemudian berhasil ditaklukan di tangan Trafalgar Law, beserta pabrik gas SAD yang hancur di Punk Hazard. Banyak fans yang menduga jika Vergo tewas bersamaan dengan meledaknya pabrik SAD. Banyak karakter juga yang terkejut jika Vergo ternyata adalah pengkhianat angkatan laut di mana dia bekerja untuk pihak bajak laut Donquixote dan mendapatkan berbagai informasi penting.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.