Rumah produksi Marvel Studios memutuskan untuk ubah judul film terbaru mereka yang akan tayang November mendatang, The Marvels, di negara China. Perubahan judul film merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan dalam berbagai proyek film, game, atau sebagainya apalagi jika produk tersebut akan dipasarkan di negara tertentu atau secara internasional. Dan hal ini juga yang kemudian Marvel Studios lakukan terhadap proyek film terbaru mereka, The Marvels.

Pihak Marvel Studios diketahui ubah judul film untuk sekuel Captain Marvel, yaitu The Marvels, untuk segmen pasar China. Berdasarkan poster promosi The Marvels di negara China, judul film diganti menjadi “惊奇队长2” atau yang bisa diterjemahkan menjadi Captain Marvel 2. Meskipun ada perubahan nama judul film, namun judul tersebut tetap merepresentasikan alur cerita bagaimana Captain Marvel akan bekerja sama dengan karakter lain seperti Ms. Marvel dan Monica Rambeau.

Perubahan judul film untuk segmen pasar di negara China oleh Marvel Studios memang bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, film Black Panther: Wakanda Forever diganti menjadi “黑豹2” atau Black Panther 2 dengan tambahan judul Long Live Wakanda. Perubahan judul ini dilakukan untuk memberikan kejelasan bagi para penonton di sana jika itu merupakan lanjutan dari film sebelumnya.

the marvels marvel studiosSelain Black Panther: Wakanda Forever, film Ant-Man and The Wasp: Quantumania juga mendapatkan judul alternatif yaitu “人3″ atau Ant-Man 3 dan memiliki judul tambahan yang bisa diartikan sebagai Quantum Frenzy. Perubahan judul bagi The Marvels rasanya memang cukup masuk akal, apalagi melihat pemasukan dari film Captain Marvel sebelumnya di China yaitu mencapai 155 juta Dollar Amerika.

Meskipun begitu, film-film MCU untuk Phase 5 nampaknya kurang begitu sukses di pasaran China apalagi setelah melihat data yang ada. Misalnya Wakanda Forever hanya mendapatkan 15.5 juta Dollar Amerika padahal film pertamanya berhasil mengantongi 105 juta Dollar Amerika. Film Ant-Man juga berhasil mendapatkan pemasukan sebesar 120 juta Dollar Amerika, sedangkan Quantumania hanya mengantongi 39 juta Dollar Amerika. Apakah kemudian Captain Marvel 2 akan mengalami nasib yang serupa masih harus kita tunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.