Setelah bertahun-tahun, akhirnya berdasarkan laporan terbaru rumah produksi Marvel Studios akhirnya mulai berencana untuk garap film X-Men tahun depan. Para fans dari Marvel Cinematic Universe sudah sangat menantikan kemunculan dari para mutan di jagat sinematik tersebut. Hal ini pasca pihak Disney resmi mengakuisisi rumah produksi 20th Century Fox yang mana rumah produksi ini memegang lisensi seluruh karakter mutan dari Marvel.

Kemunculan dari para karakter mutan, termasuk X-Men, sempat diberikan petunjuk oleh Kevin Feige di tahun 2019 kemarin dalam acara San Diego Comic Con. Sayangnya, hingga Agustus kemarin sama sekali belum ada kabar apa pun sebagai kelanjutan dari proyek tersebut. Dengan demonstrasi para penulis yang saat ini sudah selesai, Marvel Studios dan Disney sudah siap untuk kembali mulai berdiskusi dan mengembangkan berbagai proyek film besar mereka.

Menurut laporan terbaru dari Deadline, pertemuan para penulis akan terjadi pada musim gugur sekarang karena Disney dan Marvel Studios akan berdiskusi mengenai “film X-Men yang sudah dinantikan.” Hal ini seolah memberikan petunjuk jika film mutan yang akan Marvel Studios produksi nantinya tidak akan akan berfokus ke salah satu karakter, melainkan satu tim mutan tersebut. Mereka juga tidak akan terburu-buru untuk menentukan menentukan posisi penulis untuk film tersebut.

marvel studios x-men

Hal tersebut dikarenakan “keputusan untuk menentukan penulis kemungkinan besar akan dibuat pada 2024.” Sejak Phase 4 kemarin, Marvel Studios sudah mulai menghadirkan berbagai Easter eggs di berbagai film MCU tentang keberadaan para mutan – atau Inhumans. Namun, kabar mengenai film X-Men yang akan segera dibuat tenttunya menjadi sebuah kabar yang sangat besar bagi para fans.

Namun, yang tentunya menjadi pertanyaan besar saat ini adalah kapan filmnya akan rilis. Dengan proses di balik layar yang sangat panjang, tentunya film tersebut tidak akan muncul dalam 2-3 tahun mendatang. Belum lagi, melihat bagaimana timeline untuk Phase 5 dan 6 yang sudah Marvel Studios hadirkan artinya besar kemungkinan film pertama X-Men tersebut tidak akan muncul dalam waktu dekat. Film perdana X-Men bisa jadi akan muncul di tahun 2026-2027 atau di Phase 7 pasca Multiverse Saga. Kita nantikan saja kabar terbaru mengenai hal ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.