Beberapa tahun lalu, Sony mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan film spinoff Spider-Man, Silver & Black. Namun, rencana tersebut tampaknya berubah menjadi film terpisah tentang Black Cat dan Silver Sable. Sebelumnya, Lindsey Anderson Beer sempat terlibat dalam proyek film Silver Sable sebagai penulis, meskipun baru-baru ini Lindsey mengkonfirmasi bahwa ia meninggalkan proyek tersebut beberapa tahun yang lalu untuk mengejar proyek lain dan tidak yakin tentang status filmnya saat ini.

Ketika ditanya tentang film Silver Sable, Lindsey mengatakan, “Itu adalah sesuatu yang Sony pertimbangkan dan kemudian, sejauh yang saya tahu, saat ini tidak sedang dikembangkan. Saya harus meninggalkannya untuk proyek lain saat itu. Saya hanya terlibat sebagai penulis, biasa disebut ‘weekly,’ saya membantu mereka. Tapi ya, saya tidak yakin.”

Lindsey bukan satu-satunya yang pernah terlibat dalam proyek ini. Sebelumnya juga ada Gina Prince-Bythewood, yang terlibat dalam film Silver & Black. Pada tahun 2020, Gina mengatakan bahwa dia juga tidak mengetahui bagaimana nasib film spinoff Spider-Man ini ini, apakah akan terus dilanjutkan atau tidak. “Saya sangat mencintai proyek itu, dan saya berharap masih bisa terjadi dengan cara apa pun. Ini terus berubah-ubah,” katanya kepada The Hollywood Reporter.

Gina menambahkan, “Pertama, akan menjadi dua dari mereka (Film Silver & Black), kemudian keputusan dibuat untuk memisahkan keduanya… Sekarang, ada pemikiran, ‘Hei, mungkin kita bisa menayangkannya di Disney+ sebagai seri terbatas,’ tetapi saya lebih suka itu sebagai film dengan keduanya. Jadi, harapan saya adalah suatu hari nanti ini masih bisa terjadi.” Lewat semua informasi tadi, aman untuk menyebut bahwa film spinoff Spider-Man ini resmi dibatalkan.

Film Silver & Black yang sebelumnya sangat dinantikan oleh penggemar Spider-Man tampaknya telah mengalami kebuntuan. Hal itu diperkuat dengan fakta bahwa dua penulis yang terlibat sebelumnya, Lindsey Anderson Beer dan Gina Prince-Bythewood, tidak memiliki informasi yang jelas tentang status proyek ini. Meskipun begitu, penggemar masih berharap bahwa film ini akan tetap menjadi bagian dari dunia Spider-Man yang semakin berkembang di masa depan, meskipun dengan bentuk yang mungkin berbeda. Kita akan terus menunggu perkembangan lebih lanjut dari Sony Pictures terkait rencana untuk Black Cat dan Silver Sable dalam alam semesta Spider-Man.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/