Pada awal September, ada sebuah kabar yang menyebutkan bahwa Christopher Nolan telah berdiskusi dengan produser James Bond, Barbara Broccoli, untuk menyutradarai film 007 baru. Namun ada masalah utama yang harus dihadapi yaitu tentang sejauh mana kebebasan kreatif yang bisa didapatkan oleh Nolan untuk bisa mengerjakan film tersebut. Nolan kabarnya sangat ingin membuat cerita dan menggambarkan James Bond sesuai dengan visinya, sehingga pihak studio tidak boleh ikut campur.

Selain menjadi sutradara, Nolan juga diincar untuk menulis naskah filmnya. Sementara itu masih belum ada kabar siapa aktor yang akan memerankan Bond, tetapi ada tanda-tanda positif yang mengarah kepada Aaron Taylor-Johnson sebagai pengganti Daniel Craig. Rasanya juga Taylor-Johnson akan cocok berduet dengan Nolan, karena mereka pernah terlibat dalan film Tenet.

Dan sekarang, kabar tentang film James Bond yang disutradarai Christopher Nolan kembali mencuat. Kabar ini datang World of Reel yang menyebutkan bahwa EON dan Amazon sangat ingin mendapatkan Nolan, dan Nolan pada dasarnya setuju dengan tawaran itu, kecuali jika kebebasan kreatif yang Nolan minta tidak terpenuhi. Namun, ada hal-hal yang harus dibicarakan terkait tone film yang mungkin bisa menghambat kesepakatan.

EON kabarnya menginginkan reboot James Bond mengambil latar era modern ini, sementara Nolan ingin membuat filmnya diadaptasi dari novel-novel Ian Fleming dengan mengambil latar waktu yang sama dengan sumber aslinya. Sementara itu, tidak jelas apa yang diinginkan oleh Amazon.

EON dan Amazon kabarnya ingin agar Christipher Nolan menyutradarai 2-3 film dan kemudian menjadi produser eksekutif ke depannya. Itu berarti, ada niatan untuk membuat trilogi James Bond baru. EON dan Amazon mempertaruhkan segalanya pada Nolan karena Nolan sangat ingin pekerjaan ini – dia selalu berhasil secara kritis dan komersial dengan film-filmnya, dan dia salah satu sutradara langka yang bisa membuat penonton datang hanya dengan namanya saja.

Beberapa waktu lalu, Nolan memang telah mengutarakan keinginannya untuk membuat film James Bond, karena dia juga menyukai franchise itu. Kita tunggu aja ya Geeks apakah keinginan Nolan akan terwujud.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/