Beberapa villain dalam dunia anime dianggap terlalu overpower karena kekuatan dahsyat yang mereka miliki mampu menghasilkan daya hancur yang mengerikan. Para villain dalam cerita anime biasanya menjadi salah satu karakter terkuat dalam seriesnya. Mereka memiliki kekuatan yang tidak kalah dahsyat dari para protagonis utama dalam seriesnya. Namun, beberapa karakter villain anime ini dianggap terlalu overpower dengan kekuatan yang mereka miliki. Siapa saja?

6Beerus

Villain overpower di dunia anime yang pertama adalah Beerus. Ketika kita berbicara karakter anime terkuat, tidak banyak franchise yang memiliki banyak kandidat seperti Dragon Ball. Goku memang merupakan petarung terkuat yang ada di bumi dan bahkan di universenya yaitu universe 7, namun dalam cerita Dragon Ball Super kita kemudian melihat Goku harus berhadapan dengan sosok Beerus.

Beerus merupakan God of Destruction atau Dewa Penghancur dari Universe 7. Masing-masing universe memiliki sosok dewa penghancur yang tidak kalah kuat. Namun, diantara para dewa penghancur lainnya Beerus merupakan yang terkuat. Karakter ini menjadi villain utama di musim perdana anime Dragon Ball Super, di mana dia mengancam akan menghancurkan bumi.

Percaya diri dengan kekuatannya, Goku dan Vegeta sempat bertarung menghadapi Beerus. Namun, mereka kalah dengan sangat mudah. Meskipun sudah berlatih dan memiliki form baru, Goku dan Vegeta bahkan tidak mampu untuk sekedar melayangkan satu pukulan ke badan Beerus. Berbicara mengenai kekuatan, selain mampu menghancurkan planet dengan mudah Beerus bisa saja menghancurkan seluruh Universe 7 jika dia mau.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.