Beberapa villain dalam dunia anime dianggap terlalu overpower karena kekuatan dahsyat yang mereka miliki mampu menghasilkan daya hancur yang mengerikan. Para villain dalam cerita anime biasanya menjadi salah satu karakter terkuat dalam seriesnya. Mereka memiliki kekuatan yang tidak kalah dahsyat dari para protagonis utama dalam seriesnya. Namun, beberapa karakter villain anime ini dianggap terlalu overpower dengan kekuatan yang mereka miliki. Siapa saja?

5Eren Yeager

Sebenarnya, masih jadi perdebatan apakah Eren merupakan protagonis utama, villain utama, atau antihero. Hal ini karena di musim perdana seriesnya kita melihat bagaimana determinasi dari Eren untuk bisa menjadi kuat dan menghancurkan seluruh Titan. Eren juga selalu berusaha untuk sekuat tenaga melindungi teman-temannya dan penduduk pulau Paradis agar bisa tenang.

Namun, mulai di season 3 hingga season terakhir ini kita akhirnya melihat bagaimana sisi mengerikan dari Eren. Sebagai manusia biasa, Eren memang memiliki determinasi dan kemampuan yang dahsyat tetapi tidak lebih baik dari Mikasa dan Levi Ackerman. Namun, sebagai Titan, Eren merupakan sosok yang patut diperhitungkan dengan adanya kekuatan dari Attack Titan.

Puncak kekuatan dari Eren sendiri muncul ketika Eren berhasil memanipulasi kakaknya, Zeke, untuk bisa mengakses seluruh kekuatan Attack Titan. Tidak hanya itu, dia juga meminta Ymir untuk meminjamkan seluruh kekuatannya kepada Eren agar rencana besarnya untuk menghancurkan Marley dan seluruh dunia bisa tercapai. Kedahsyatan dari kekuatan Founding Titan Eren – dan Ymir – ini hampir tidak mampu dihentikan oleh siapa pun.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.