Kabar baik bagi para penggemar DC Studios, karena pengembangan film The Brave and the Bold alias Reboot Batman kini dapat dilanjutkan setelah para penulis yang tengah melakukan mogok kerja (WGA) mencapai kesepakatan dengan pihak studio produksi, seperti yang dilaporkan oleh Deadline. DC Studios dikabarkan langsung mencari penulis yang tepat untuk menggarap naskah The Brave and the Bold. Sekarang, penulis yang mendapat pekerjaan dapat  langsung memulai proses penulisan naskahnya.

Saat ini, hanya mogok kerja dari para aktor (SAG-AFTRA) yang masih akan berlangsung. Meskipun begitu, film masih dapat dikembangkan dan diproduksi, asalkan naskahnya telah ditulis. Ini berarti, film DCU yang berada di bawah naungan James Gunn dan Peter Safran (kecuali Superman: Legacy yang sudah memiliki naskah selesai) dapat melanjutkan pengembangannya, dan The Brave and the Bold alias Reboot Batman adalah salah satu dari proyek tersebut.

Sayangnya, belum ada nama sutradara yang diumumkan untuk menggarap film The Brave  and the Bold. Sebelumnya sutradara The Flash, Andy Muschietti, dikabarkan menjadi kandidat sutradara dari Reboot Batman ini. Tetapi hal itu belum dikonfirmasi langsung oleh Muschietti sendiri maupun oleh pihak DC Studios.

Meskipun belum ada naskah yang dibuat, tetapi ada beberapa informasi yang sudah dibagikan oleh James Gunn. Pertama, film ini akan menampilkan penampilan live action pertama Damian Wayne, yang merupakan Robin kelima versi komik, di mana dia akan mengambil peran penting dalam film yang akan datang. Selain itu, film ini akan menampilkan anggota-anggota lain dari Keluarga Batman, seperti yang dikonfirmasi oleh Peter Safran.

Gunn telah mengindikasikan kemungkinan adanya karakter-karakter seperti Nightwing versi Dick Grayson dan Batgirl versi Cassandra Cain, meskipun karakter-karakter tersebut belum resmi dikonfirmasi. Selain itu, naskah yang sedang dikembangkan akan mengambil inspirasi dari seri komik Batman karya Grant Morrison. Saat ini, belum ada jadwal rilis yang diumumkan terkait film The Brave and the Bold. Tetapi mudah-mudahan film ini tidak akan lama dirilis setelah Superman: Legacy. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/