Membuat sebuah film adaptasi game memang dianggap sangat potensial bagi banyak studio. Tetapi membuatnya tidak pernah mudah. Hal itu dapat dibuktikan karena banyak film adaptasi game yang berujung kegagalan, meski membawa nama besar gamenya. Mulai dari filmnya yang tidak terlalu mirip dengan gamenya, hingga masalah penggambaran karakter utama yang menyimpang. Tetapi masih ada beberapa perusahaan yang masih berani membuat film adaptasi game, salah satunya Netflix. Netflix masih mencoba membuat film adaptasi game, dan berikut adalah film-film adaptasi game terbaru yang tengah mereka buat.

5The Division

Sutradara David Leitch yang sebelumnya sukses menggarap film Deadpool 2 akhirnya berkesempatan untuk membuat film adaptasi Tom Clancy yaitu The Division. Nantinya film tersebut akan dibintangi oleh Jake Gyllenhaal dan Jessica Chastain, dan akan mengikuti alur cerita yang sama dengan video gamenya. Itu berarti filmnya menceritakan tentang virus mematikan yang akhirnya menyebar ke kota New York pada Black Friday.

Virus tersebut ternyata menyebar melalui uang kertas dan membunuh jutaan orang. Sekelompok agen khusus pun ditugaskan untuk pergi ke New York dan menyelamatkan orang-orang yang selamat. Namun, ada pihak-pihak jahat yang mencoba memanfaatkan keadaan. Saat ini, belum ada jadwal rilis dari The Division, tetapi jika semuanya lancar, filmnya akan mulai diproduksi dalam beberapa bulan mendatang.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/