Beberapa waktu lalu, film Expendables 4 akhirnya rilis setelah penantian yang panjang. Film tersebut masih dibintangi beberapa pemeran lama seperti Sylvester Stallone dan Jason Statham. Selain kehadirkan pemeran lama, filmnya juga mendatangkan wajah baru, seperti Iko Uwais, Megan Fox, dan 50 Cent. Meski sudah lama ditunggu, tetapi sayangnya perilisan film Expendables 4 tidak berjalan mulus, karena film tersebut berakhir dengan respon yang buruk, ditambah lagi dengan penjualan yang sama buruknya. Lantas apa penyebab Expendables 4 gagal total?

5Terlalu Lama Jeda

Jika melihat sejarah, setiap film Expendables memiliki jarak rilis setiap 2 tahun sekali. Film pertama rilis tahun 2010, sementara yang kedua rilis tahun 2012. Dan untuk film ketiga, film tersebut rilis dua tahun kemudian yaitu 2014. Itu berarti seharusnya Expendables 4 rilis pada 2016. Tetapi nyatanya, tidak ada film Expendables yang rilis di tahun tersebut. Expendables 4 justru baru terealisasi di 2023, yang berarti ada jeda panjang yang dialami franchise ini.

Terhitung, jedanya sangat panjang yaitu selama 9 tahun. Memang biasanya, jeda dilakukan agar penontonnya tidak merasa kelelahan terhadap sebuah franchise, dan juga untuk meningkatkan hype untuk film berikutnya. Tetapi itu tidak berlaku bagi Expendables 4. Jeda selama 9 tahun membuat penonton kehilangan minat. Mungkin jeda 4 tahun antara film sebelumnya lebih pantas dipilih.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/