Beberapa waktu lalu, film Expendables 4 akhirnya rilis setelah penantian yang panjang. Film tersebut masih dibintangi beberapa pemeran lama seperti Sylvester Stallone dan Jason Statham. Selain kehadirkan pemeran lama, filmnya juga mendatangkan wajah baru, seperti Iko Uwais, Megan Fox, dan 50 Cent. Meski sudah lama ditunggu, tetapi sayangnya perilisan film Expendables 4 tidak berjalan mulus, karena film tersebut berakhir dengan respon yang buruk, ditambah lagi dengan penjualan yang sama buruknya. Lantas apa penyebab Expendables 4 gagal total?

4Kesalahan Film Sebelumnya

Laku atau tidaknya sebuah film sekuel juga akan ditentukan apakah film sebelumnya dapat diterima dengan baik oleh penonton atau tidak. Contohnya apa yang terjadi dengan Mission Impossible III yang kurang bersinar di box office akibat tanggapan negatif film sebelumnya, Mission Impossible II.

Hal serupa juga sepertinya terjadi dalam Expendables 4. Jika melihat film sebelumnya, Expendables 3, film tersebut mendapatkan respon negatif, yang membuat antusias penggemar terhadap film sekuelnya menjadi pudar. Jika melihat rating filmnya, Expendables 3 mendapatkan skor 6.1 di IMDB dan 31% di Rotten Tomattoes. Ditambah lagi dengan jeda selama 9 tahun yang terjadi terhadap Expendables 4 yang membuat film itu semakin gagal.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/