Film The Expendables 4 jadi film yang paling buruk dari franchise tersebut, di mana angka pemasukan filmnya sangat rendah. Franchise Expendables sepertinya sudah kehabisan bahan bakar untuk bisa bersaing di ranah Hollywood. Film Expendables rilis di tahun 2010 di mana Sylvester Stallone coba menghadirkan sebuah film aksi baru dengan memperlihatkan sederet bintang laga dan aktor populer dalam satu frame. Dan konsep tersebut bisa dibilang sangat sukses.

Terlepas dari ulasan negatif yang filmnya terima, secara komersin film Expendables cukup laku di pasaran di mana akhirnya film sekuelnya terus bermunculan. Dan pada akhir pekan kemarin, Expendables 4 akhirnya resmi untuk tayang yang mana sayangnya film ini jadi yang paling buruk. Menurut laporan dari Comicbook, angka pemasukan film The Expendables 4 di minggu pertama perilisan filmnya bahkan tidak mampu mengalahkan jumlah pemasukan dari film yang dianggap memiliki angka terendah yaitu 9 juta Dollar Amerika.

Expendables 4 sendiri hanya berhasil meraih pemasukan sebesar 8,3 juta Dollar Amerika. Angka ini pun jadi bukti jika The Expendables 4 jadi yang paling buruk daripada tiga film sebelumnya. Expendables pertama di tahun 2010 berhasil mengantongi 38,4 juta Dollar Amerika. Expendables 2 berhasil mendapatkan pemasukan 28,5 juta Dollar Amerka saat rilis di tahun 2012. Dan Expendables 3 berhasil meraih pemasukan sebesar 15,8 juta Dollar Amerika di tahun 2014.

expendables 4 paling buruk

Angka pemasukan 8,3 juta Dollar Amerika juga menjadi yang terburuk jika melihat biaya produksi yang sudah digelontorkan untuk pembuatan film Expendables 4. Menurut informasinya, angka 100 juta Dollar Amerika resmi dikeluarkan oleh pihak produksi untuk menghadirkan film tersebut. Meskipun begitu, yang menarik adalah meskipun film Expendables 4 jadi yang paling buruk tetapi kemungkinan peluang untuk menghadirkan film kelima masih ada.

Hal tersebut terungkap dalam wawancara sutradara Expendables 4, Scott Waugh, dengan pihak Comicbook. Menurutnya, dia masih sangat tertarik untuk melanjutkan franchise tersebut. Meskipun begitu, menurutnya, untuk saat ini dia ingin menghadirkan cerita terlebih dahulu. “Pertama-tama, tentu saja. Aku ingin kembali untuk film kelima. Aku benar-benar sangat senang. Aku menganggap hal tersebut sebagai sebuah kehormatan untuk bisa menyutradarai sebuah franchise seperti ini.” Apakah Sylvester Stallone masih mau untuk melanjutkan franchise ini pasca rekor terburuk Expendables 4 masih harus kita tunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.