MCU memang dipenuhi dengan para superhero tangguh, yang memiliki kekuatan uniknya tersendiri. Contohnya adalah Thor yang memiliki kekuatan petir dan senjata andalannya Mjolnir. Selain itu ada Hulk yang memiliki kekuatan yang akan bergantung kepada tingkat kemarahannya. Mereka adalah superhero yang sudah melindungi Bumi selama bertahun-tahun. Dan menariknya nih Geeks, ada beberapa superhero yang dianggap tertua di MCU, di mana mereka sudah berkontribusi selama puluhan tahun, atau bahkan ratusan tahun untuk melindungi Bumi. Siapa saja para superhero tertua? Simak berikut ini!

5Captain Marvel

Captain Marvel, yang dikenal juga sebagai Carol Danvers, awalnya seorang pilot militer yang mendapatkan kekuatan super ketika terpapar Tesseract. Ini mengubahnya menjadi salah satu pahlawan super terkuat di MCU. Carol dulunya juga pernah menjadi bagian dari Starforce, sebuah unit militer Kree, yang merupakan ras alien yang berkonflik dengan Skrull. Namun, ketika dia mulai mengingat masa lalunya di Bumi dan mengetahui bahwa Kree dan Skrull telah berkonflik di Bumi, dia memilih untuk membelot dan berjuang bersama para Skrull.

Perannya sebagai Captain Marvel menjadi sangat penting dalam Avengers: Endgame, di mana Carol Danvers alias Captain Marvel membantu Avengers dalam pertempuran melawan Thanos dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pahlawan paling kuat.
Captain Marvel adalah simbol kekuatan, keberanian, dan keadilan dalam alam semesta Marvel. Dengan kemampuan supernya yang luar biasa, dia telah berkontribusi dalam melawan ancaman terbesar MCU dan menjadi salah satu tokoh pahlawan super yang paling dihormati dalam dunia superhero.

Marvel secara resmi mengumumkan bahwa Carol Danvers alias Captain Marvel berusia “60+” Tidak diketahui secara pasti berapa angka tepatnya, tetapi yang jelas di berusia lebih dari 60 tahun. Itu berarti Carol Danvers lahir antara akhir tahun 50-an hingga 60-an. Meskipun sudah tua, tetapi penampilan Carol Danvers masih tetap awet muda. Mungkin saja Carol Danvers tidak menua karena kekuatan kosmiknya, tetapi penjelasan sebenarnya berkaitan dengan darahnya. Carol sebenarnya menua seperti makhluk hidup lainnya, tetapi karena ia menerima transfusi darah dari Yon-Rogg, itu berarti bahwa Carol Danvers memiliki DNA Kree, dan Kree menua jauh lebih lambat daripada manusia.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/